• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Jumat, 26 Agustus 2011

    Ford-Toyota Kembangkan Sistem Hybrid Canggih untuk SUV

    Dua produsen kendaraan hybrid terkemuka dunia Ford Motor Company dan Toyota Motor Corporation mengumumkan kolaborasi mereka dalam pengembangan sistem hybrid canggih yang baru bagi konsumen SUV dan truk ringan.
    Ford dan Toyota telah menandatangani (MOU) mengenai kerja sama pengembangan produk yang diperkirakan akan ditindaklanjuti dengan kesepakatan formal tahun depan.
    Kedua perusahaan secara terpisah telah mengembangkan sistem hybrid rear-wheel drive generasi baru mereka sendiri. Keduanya saat ini telah berkomitmen untuk bekerja sama sebagai mitra setara dalam mengembangkan sistem hybrid baru untuk SUV dan truk ringan.
    Powertrain hybrid baru ini akan memberi pengalaman hybrid sepenuhnya dalam penghematan bahan bakar yang lebih besar kepada sekelompok konsumen baru SUV dan truk tanpa berkompromi terhadap kemampuan yang mereka perlukan dari kendaraan mereka. Ford dan Toyota yakin bahwa kerja sama ini akan memampukan mereka menyediakan teknologi hybrid ini kepada konsumen secara lebih cepat dan lebih terjangkau dibandingkan jika mereka mengembangkannya secara terpisah.
    "Kesepakatan ini menyatukan kemampuan kedua pemimpin global dalam kendaraan dan teknologi hybrid untuk mengembangkan solusi yang lebih baik secara lebih cepat dan terjangkau kepada konsumen," ujar Derrick Kuzak, Group Vice President Global Product Development Ford, Dalam realese yang di terima Tribunnews, Kamis(25/8/2011) pagi.
    Takeshi Uchiyamada, Executive Vice President, Research & Development Toyota, mengatakan, sejak tahun 997 pihaknya meluncurkan Prius generasi pertama, mobil hybrid gasoline-electric pertama yang diproduksi secara massal.
    "Sejak itu, kami telah menjual sekitar 3,3 juta kendaraan hybrid. Kami berharap dapat menciptakan teknologi-teknologi menarik yang bermanfaat bagi masyarakat bersama dengan Ford - dan kami dapat melakukannya melalui pengalaman yang dimiliki kedua perusahaan dalam teknologi hybrid," terangnya
    Kedua perusahaan juga sepakat untuk bekerja sama dalam penentu yang saling melengkapi standar platform telematika yang dimiliki kedua perusahaan saat ini, sehingga dapat membantu membawa lebih banyak layanan berbasis Internet dan informasi yang berguna bagi konsumen secara global.
    Ford dan Toyota juga sepakat akan memberikan teknologi dan pengetahuan powertrain hybrid terbaik mereka yang telah dikembangkan secara terpisah ke sistem hybrid baru yang dikembangkan bersama. Ini akan digunakan pada truk ringan rear-wheel-drive yang akan diluncurkan pada akhir dasawarsa ini.
    "Dengan bekerja sama, kami akan dapat menyediakan powertrain canggih terbaik yang terjangkau bagi konsumen, yang menyajikan peningkatan penghematan bahan bakar,Ini adalah jenis kerja sama yang diperlukan untuk menghadapi tantangan global yang besar mengenai kebebasan energi dan kesinambungan lingkungan." ujar President dan CEO Ford, Alan Mulally.