Cara Akses Gmail Secara Offline

Cara Akses Gmail Secara Offline:
Cara Akses Gmail Secara Offline 
Gmail Offline, aplikasi untuk mengakses Gmail secara offline sekarang telah dihentikan oleh Google. Aplikasi ini sangat berguna, karena Anda dapat menggunakan akun Gmail ketika koneksi internet Anda Gagal atau tidak dapat digunakan. Gmail Offline dibuat dengan dasar HTML 5 sehingga Anda dapat dengan mudah mengelola kotak masuk Gmail Anda dalam modus offline. Ketika Anda sedang menjalankan Gmail Offline dengan koneksi internet maka secara otomatis akan melakukan sinkronisasi pesan dan tindakan antrian kapanpun Chrome berjalan.



Cara Akses Gmail Secara Offline
Google tidak hanya memperbolehkan Gmail bahkan Anda dapat menggunakan layanan ini untuk Google Calendar dan Docs juga. Selama offline Anda dapat mengakses kalender Anda dalam full mode dan melihat acara dan RSVP untuk janji. Tersedia pada fitur yang sama, Doc juga dapat mengakses dan melihat dokumen dan spreadsheet ketika Anda tidak memiliki sambungan. Saat ini Anda tidak dapat mengedit offline tapi menurut Google mereka akan meluncurkan layanan ini segera.

Menggunakan Gmail, Calendar dan Google Docs Secara Offline

Untuk menggunakan Google Calendar atau Google Docs secara offline, cukup klik ikon gigi di sudut kanan atas aplikasi web dan pilih pilihan untuk akses offline.

Gmail:

1. Instal aplikasi Offline Gmail. Setelah terinstal, buka tab baru dan luncurkan aplikasi. Atau klik kanan pada ikon taskbar pada instalasi aplikasi Offline Gmail dan pilih “Offline Google Mail”.

2. Anda akan diminta untuk memungkinkan penyimpanan email secara offline. Hal ini sangat penting untuk melihat keamanan karena memungkinkan penyimpanan email secara offline di komputer publik sangatlah tidak aman. Jika Anda menyetujui, data kotak masuk Anda akan disimpan pada komputer dan Offline Gmail akan meluncurkan dan mulai backup kotak masuk Anda.

Cara Akses Gmail Secara Offline 
Beberapa hal lainnya yang harus dietahui tentang aplikasi ini:

1. Aplikasi Offline Gmail dapat menyimpan pesan email selama tiga sampai tujuh hari saja.

2. Untuk menghapus kotak masuk offline, buka chrome://settings/cookies dan tekan enter lalu hapus semua cookie.


Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Cara Akses Gmail Secara Offline Bisa Bermanfaat untuk kita semua.