PENTAX K-R Review

PENTAX K-R Review:
PENTAX K-R Kit Review 
PENTAX telah lama membuat SLR digital yang sangat baik yang menawarkan kualitas gambar yang sangat baik serta antarmuka yang intuitif. PENTAX K-R adalah sebuah kamera SLR 12 megapixel dengan lensa 15-55 mm. Kamera digital ini juga sangat kompak, ringan, tapi sangat kokoh.



Seperti kamera SLR kebanyakan, K-R sangat kompak dan ringan sehingga mudah dibawa sepanjang hari. Desain grip yang baik membuat PENTAX K-R sangat nyaman saat dipegang. SLR digital ini juga terasa sangat kokoh dengan bbot 21 ons dengan baterai dan kartu memori

PENTAX selalu membuat antarmuka yang sederhana, begitu pula dengan K-R. Sebuah tombol mode tunggal di atas memberikan Anda akses cepat ke perubahan dari manual ke automatis dan scene mode.

Pengaturan dan status kamera ditampilkan pada layar LCD 3 inci. Sementara layar LCD memiliki menu yang terorganisir, menu tersebut tidak otomatis dimatikan saat Anda mengangkat kamera dan melihat obyek melalui jendela bidik optik. PENTAX K-R menggunakan sensor stabil, yang berarti setiap lensa yang Anda pakai akan menerima manfaat dalam stabilitas.

Fitur

PENTAX K-R memiliki seperangkat fitur yang sangat baik, kamera ini memiliki ISO yang lebih tinggi (12800, diupgrade sampai 25600) dan layar yang lebih besar serta memiliki resolusi tinggi. K-R mampu menembak lebih banyak frame per detik dalam mode pengambilan gambar secara terus-menerus (6fps) dan memiliki sejumlah efek baru, seperti HDR dan Cross Proses.

PENTAX telah membawa image prosesor PRIME II yang sama sperti pada K7 dan KX dan ini membuat KR menjadi sangat cepat. Wakti booting, menyimpan gambar dan menu navigasi semua sangat cepat dan responsif.

Sensor cleaning merupakan fitur yang akan menunjukkan kepada Anda debu pada sensor. Live View disediakan untuk menggunakan layar LCD sebagai jendela bidik. PENTAX KR dapat merekam video HD 72p pada 24fps termasuk mikrofon mono. Seperti kebanyakan kamera SLR, video shooting dengan KR membutuhkan ketrampilan dan keahlian karena kurangya autofocus.

Spesifikasi PENTAX K-R

Sensor Size and Type: 23.6 x 15.8mm. CMOS with primary color filter and integrated Shake/Dust Reduction sensor-movement system

Max. Image Resolution: 12.4 Megapixel

ISO Sensitivity: Auto: 200-12800 (1, 1/2, 1/3 EV steps), up to 1600 in Bulb

Built-in Flash: Retractable P-TTL auto/manual popup flash Guide number: 12 (100/m), 16 (200/m) Coverage: 28mm wide angle (equivalent to 35mm).

Auto Focus: TTL phase-matching 11 point (9 cross) wide autofocus system (SAFOX IX) Focus modes.

LCD Monitor: 3.0? TFT color LCD monitor w adjustable

External Flash: Hot shoe (P-TTL, high speed sync)

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel PENTAX K-R Review Bisa Bermanfaat untuk kita semua.