Setting Tombol Power Jadi Tombol Akhiri Panggilan

Dalam situasi tergesa-gesa, kadang pengguna smartphone layar sentuh kerap kesulitan untuk ‘menemukan’ tombol untuk menjawab dan mengakhiri panggilan. Dengan desain bodi smartphone yang cenderung datar dan minim instrumen, bukan hal mudah untuk mengoperasikan smartphone touch screen. Alhasil dalam situasi panik, sering terjadi salah tekan ‘tombol virtual’ di layar. Maksud hati menekan tombol A, yang terjadi malahan aplikasi lain aktif. Bila mau jujur, jemari kita dalam situasi seperti diatas lebih ‘mantap’ mengoperasikan tombol fisik, alasannya jelas, tombol fisik bisa kita raba.

Nah, buat Anda pengguna Android, khususnya yang sering berkendara, ada solusi untuk meningkatkan keamanan saat mengemudi, yakni dengan mengatur tombol power on/off menjadi tombol untuk fungsi akhiri panggilan (end call). Nampaknya sederhana, tapi jangan anggap remeh, tanpa menekan tombol end call bisa jadi pulsa Anda akan terkuras. Atau komunikasi yang harusnya sudah ingin diakhiri nyatanya masih tersambung terus. Setting ini tak memerlukan dukungan aplikasi khusus, tapi setting ini baru bisa diadopsi bagi pemilik smartphone Android 2.2 (Froyo) keatas. Berikut langkah-langkahnya. (Haryo Adjie Nogo Seno)

1.    Masuk ke menu pengaturan, dari layar home, tab pengaturan (setting).


2.    Pilih setting >  Accessibility. Terletak ketiga dari list menu paling bawah.


3.    Kemungkinan Anda tidak memiliki aplikasi Accessbility apapun yang terkait pada perangkat. Jika hal ini terjadi, peringatan akan muncul mengarahkan Anda ke Market untuk men-download. Tab Cancel untuk mengabaikan peringatan.


4.    Accessibility settings > centang pada opsi power button ends call.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Setting Tombol Power Jadi Tombol Akhiri Panggilan Bisa Bermanfaat untuk kita semua.