Review LG T515




Desain
LG T515 tampak mukanya didominasi oleh layar QVGA resistive touchscreen berukuran 3,2 inchi dengan kedalaman 262 ribu warna. Layarnya terbilang cukup terang, dan dibawah sinar lampu atau matahari langsung, mata kita masih sanggup menangkap gambar yang dihasilkan. Sensitifitas layar sentuh T515 terhadap jari manusia harus kita beri acungan jempol, apalagi mengingat handphone memakai teknologi resistive yang notabene tidak sebaik respon capacitive.

Layar utama memiliki tiga layer. Setiap layer dapat diisi dengan berbagai widget, shortcut atau aplikasi favorit kita. Nah saat mengetik yang keluar adalah keypad alfanumerik virtual 5 x 8 mm. Ukurannya pas untuk digunakan mengetik.  

Catatan
Bentuk tubuh T515 agak bulat tanpa lekukan tajam disisi-sisinya. Dengan ukuran 105 x 57,3 x 12,9 mm, bentuknya juga ergonomis, sangat pas berada digenggaman kita.  

Fitur    

LG T515 dibekali kamera berkualitas 2 megapixels. Hasil fotonya standar saja. Namun pengaturan yang dimiliki fitur kameranya termasuk lengkap dan bagus. Termasuk di antaranya adalah effect dan white balance, yang bisa digunakan untuk mengolah hasil foto jadi lebih enak dimata. Kalau saja LG memberikan flash light dan auto focus, hasil foto pasti makin maksimal. Kamera bisa pula digunakan untuk merekam video.  Hasil rekamnya cukup baik, mampu merekam video dengan kualitas tertinggi QCIF.

Internetan didukung jaringan EDGE. Asyiknya, bila tersedia jaringan WiFi kita bisa menggunakannya. Internetan terhitung cepat, termasuk akses ke sejumlah situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, YouTube,  dan lain-lain, yang dibenamkan pada handphone ini. WAP browser yang disematkan LG cukup mudah untuk dioperasikan.

Seperti biasa ada pula menu hiburan lain seperti video player atau recorder, Audio player, dan java games. Aneka pilihan pada bagian fitur PIM komplit. Pengguna bisa menentukan pilihan yang tersedia pada menu Organizer, mulai dari calendar, calculator, World Clock, dan Alarm.

Catatan
Fitur messaging yang dimiliki T515 sangat komplit. Selain bisa SMS dan MMS, tersedia juga instant messaging dan email.

Kinerja
Fitur handphone LG T515 cukup lengkap. Sementara kemampuan kinerja seluruh fitur yang ada tergolong lumayan dan berjalan sesuai dengan kelasnya. Fitur dual SIM  card juga bekerja dengan sangat apik dengan penerimaan sinyal yang kuat. LG menggunakan sistem operasi proprierty untuk menjalankan handphone ini. Saat dicoba, user interface juga data processing si handphone melebihi ekspektasi kami. Sungguh sebuah kejutan yang luar biasa. T515 memiliki penyimpanan internal  4 Gb, dan dapat ditingkatkan dengan kapasitas microSD sampai 32 GB.

Suplai tenaga baterai Lithium ion berkekuatan 900 mAh bisa bertahan cukup lama dengan pemakaian normal. LG tidak mengeluarkan keterangan resmi akan kekuatan si baterai. Saat kami coba selama beberapa jam dengan pemakaian sedang, indikator tidak berkurang sedikit pun.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Review LG T515 Bisa Bermanfaat untuk kita semua.