Fuji Xerox Rilis 2 Printer Nirkabel

Fuji Xerox Rilis 2 Printer Nirkabel:
Fuji Xerox rilis dua printer nirkabel pertama di dunia yang dapat tersambung dengan perangkat smartphone: Fuji Xerox DocuPrint CM205 fw (warna) dan M205 fw (monokrom).

Keduanya dilengkapi fasilitas Wifi, sehingga koneksi wireless dapat dilakukan secara cepat, sementara jangkauan pun lebih jauh (sampai 5 meter).

Sayangnya, untuk saat ini baru peranti berbasis iOS saja yang didukung. Adapun untuk platform lain baru OS Android yang telah dikonfirmasi. “Mudah-mudah (untuk OS Android) satu atau dua bulan di depan sudah tersedia” jelas Jolene Yeo, Marketing Manager Fuji Xerox Asean pada jumpa pers Kamis 29/9 di Jakarta.

Untuk mencicipi mobile printing ini pemilik iPhone, iPod Touch, dan iPad harus mengunduh Fuji Xerox Print & Scan utility di App Store (Free). Dari aplikasi ini pengguna dapat mencetak foto, halaman web, dan kontak secara langsung dari hape.

DocuPrint CM205 dan M205 sendiri dibanderol Rp2.550.000 (FX DocuPrintM205) dan Rp4.889.000 (FX DocuPrint). Harga yang agak tinggi memang, karena keduanya memang menyasar segmen koorporasi.

Kendati demikian pihak Fuji Xerox menegaskan, jika dikalkulasi pada total biaya keseluruhan, kedua printer tersebut diklaim bakal dapat memberikan efesiensi yang signifikan.

“Dengan teknologi S-LED, pengeluaran (rutin) perusahaan nantinya akan lebih rendah. Sebab teknologi ini lebih irit. Keduanya telah mendukung juga program ramah lingkungan, dimana dapat mengurangi konsumsi daya sampai 20%” papar Jolene.

S-LED adalah teknologi printhead generasi terbaru (lanjutan teknologi laser). S-LED disinyalir dapat memangkas konsumsi listrik, sementara disisi lain memungkinkan ukuran perangkat lebih kompak.

Disamping DocuPrint CM205 fw dan M205 fw, pada waktu bersamaan Fuji Xerox Indonesia mengenalkan juga DocuPrint CM205 f (4.599.000) dan M205 f (2.179.000).

Dua tipe terakhir ini memiliki spesifikasi yang sama dengan sebelumnya. Tetapi tanpa akhiran “w”, yang artinya tidak dilengkapi fasiltitas WiFi. Walau begitu keduanya telah mengadopsi juga teknologi S-LED.


Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Fuji Xerox Rilis 2 Printer Nirkabel Bisa Bermanfaat untuk kita semua.