Windows 8 ber-prosessor ARM hadir dengan 4 versi berbeda

Microsoft kemungkinan akan membuat minimal 4 versi Windows 8 yang berbeda untuk komputer ber-prosessor ARM.

Logo Windows 8
Bahkan sebelum Windows 8 versi ARM hadir, windows 7 saat ini sudah memiliki 6 versi yang berbeda (Ultimate, Enterprise, Professional, Home Basic, Home Premium, Starter). Ini bisa menjadi PR yang cukup berat bagi Microsoft untuk memasarkan produk mereka tanpa membingungkan konsumen mereka.
Selain itu di semua versi windows 8 berprosessor ARM yang akan beredar sudah dipastikan bahwa user tidak akan bisa menjalankan applikasi yang ada di Windows versi sebelumnya.
Lain halnya dengan versi Windows 8 yang berjalan di arsitektur x86 (Intel, AMD, Cyrix) dimana applikasi legacy akan dapat berjalan tanpa masalah. (penyebabnya karena instruksi pada prosessor ARM dan Intel sangat berbeda)
Berita Windows 8 ARM tidak bisa menjalankan applikasi legacy, akan memberi angin segar ke Intel setelah pangsa pasar mereka di komputer PC, Laptop, dan Netbook terus tergerus oleh hadirnya Komputer Tablet (Ipad) dan Smartphone (Android dan iPhone) yang menggunakan prosessor ARM.
Karena setidaknya perusahaan enterprise dalam waktu dekat tidak akan berpindah menggunakan komputer ber-prosessor ARM disebabkan masih menggunakan applikasi legacy yang dibuat khusus untuk kebutuhan mereka; meski kemungkinan Microsoft ataupun developer pihak ketiga akan membuat emulator applikasi legacy masih ada.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Windows 8 ber-prosessor ARM hadir dengan 4 versi berbeda Bisa Bermanfaat untuk kita semua.