Oracle, Perusahaan IT Software Terbesar Di Dunia Versi Forbes


Inilah Perusahaan IT Terbesar di dunia bernama Oracle Corporation. Perusahaan asal amerika ini memiliki penghasilan puluhan milyar dolar setiap tahun. Ayo kita kenal lebih dekat di review teknolima.com kali ini:
perusahaan it software terbesar di dunia-oracle1
perusahaan it software terbesar di dunia-oracle
Oracle corporation merupakan Perusahaan IT terbesar di dunia versi forbes. Perusahaan IT asal amerika ini memiliki tenaga ahli sebanyak 108.000 yang tersebar di berbagai belahan dunia.  Perusahaan teknologi ini banyak bergerak di bidang penyimpanan database, software/perangkat lunak untuk pemograman, software/perangkat lunak untuk  perusahaan, software/perangkat lunak untuk kepentingan layanan hubungan konsumen, dan software untuk kepentingan manajemen rantai persediaan/supply chain.
perusahaan it software terbesar di dunia-oracle
perusahaan it software terbesar di dunia-oracle
Perusahaan IT Oracle memiliki kantor pusat yang berlokasi di Redwood Shores-California, Amerika. Oracle berdiri dari keinginan Larry Ellison pada tahun 1970 untuk membangun sebuah perangkat lunak dengan database yang dapat saling berhubungan. Pada masa itu, perusahaan IT masih tidak memikirkan ide luar biasa yang muncul dari kepala Larry Ellison.
Bersama Bob  Miner dan Ed Oates, Larry akhirnya mendirikan Oracle yang pada awalnya diberi nama Relational Software,Inc (RSI). Salah satu penyebab kesuksesan software/perangkat lunak buatan Oracle adalah karena menggunakan bahasa pemograman C yang membuatnya bisa diintegrasikan dengan bayar sistem operasi yang ada.
perusahaan it software terbesar di dunia-oracle
perusahaan it software terbesar di dunia-oracle
Kini perusahaan IT Oracle telah menjadi perusahaan IT terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan US$35,6 Milyar (Sekitar 306,16 Triliun ) per tahun. Sungguh menakjubkan!

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Oracle, Perusahaan IT Software Terbesar Di Dunia Versi Forbes Bisa Bermanfaat untuk kita semua.