Cara mengembalikan Registry yang Kehapus

Pernahkan anda bermain-main dengan registry (regedit) di windows? dan tidak sengaja menghapus entry yang ada didalamnya? Dan kebingungan gimana caranya untuk mengembalikannya? ngga seperti di program editor lainnya kita bisa dengan mudah untuk kembali ke langkah sebelumnya (Crtl+Z). Kalo file/dokumen yang ngga sengaja kehapus bisa dikembalikan dengan mudah, ada banyak program gratisan yang berfungsi untuk mengembalikan file yang kehapus.
Nah, berikut ini saya akan berbagi program gratisan yang menurut saya sangat banyak membantu jika tidak sengaja menghapus entry/baris jika memakai program registry editor.
Sangat dianjurkan memang jika kita ingin mengubah-ubah registry windowsnya, buatlah backupnya terlebih dahulu, jikalau emang terjadi hal2 yang diluar dugaan atau yang tidak kita inginkan, makan dengan mudah kita bisa mengembalikan settingan keasalnya semula bukan?.

Nah, disini ada program gratisan yang bernama Yaru, jika kita tidak sengaja menghapus kunci2 yang ada di registry pada saat mengeditnya, Yaru akan memindai dan mencoba mencari daftar kunci2 registry yang kehapus. Klik kanan pada item yang dihapus dan akan memberikan kita pilihan untuk mengekspor kedalam sebuah file untuk kemudian dapat dengan mudah untuk kita impor kembali kedalam registry. Yaru juga memiliki kemampuan seperti menampilkan darimana kunci registry telah dihapus.
Juga memiliki fitur menarik lainya seperti kemampuan untuk mengurai sarang registry windows dan menampilkannya secara berurutan, dan kekuatan proses pencarian yang cepat.
Disarankan untuk menjalankan Yaru dalam hak akses Administrator. Yaru dapa berjalan di windows xp, vista, windows 7, dan juga tersedia versi untuk Linux.
Download Yaru disini

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Cara mengembalikan Registry yang Kehapus Bisa Bermanfaat untuk kita semua.