Terminal Tanjung Priok Sudah Berangkatkan 777 Bus


JAKARTA - Hingga H-2 kemarin sudah sebanyak 777 bus yang diberangkatkan sejak H-5 di terminal Tanjung Priok Jakarta Utara. Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Parulian Tambunan, mengatakan jumlah penumpang membludakpada H-2 kemarin.
Menurutnya hingga saat ini sebagian besar bus yang khusus melayani rute jarak pendek seperti kota-kota di Jawa Barat sudah banyak meninggalkan terminal. Dikatakannya, hal ini selalu terjadi setiap tahunnya, di mana tahun lalu juga penumpang membludak pada H-2.
"H-5 kemarin kita berangkatkan sebanyak 196 bus dengan jumlah penumpang 2.201 orang, H-4 sebanyak 218 bus diberangkatkan dengan jumlah penumpang sebanyak 3.477 orang, dan pada H-3 sebanyak 247 bus diberangkatkan dengan jumlah penumpang sebanyak 4.347 orang," ujar Parulian, Senin (29/8/2011).
Dijelaskannya, pada H-2 kemarin sebanyak 116 bus diberangkatkan dengan jumlah penumpang 1.746 orang. Menurutnya jumlah pemudik di terminal Tanjung Priok memang tidak sebanyak seperti terminal lain seperti Pulo Gadung, Kalideres, ataupun Lebak Bulus.
"Arus mudik di sini terpengaruh angkutan lebaran dari stasiun kereta api Tanjung Priok dan pelabuhan Tanjung Priok. Jadi pemudik terbagi dengan transportasi kereta dan kapal laut," ucapnya.
Ditambahkannya, pihaknya tak bosan-bosan mengimbau para calon penumpang agar tidak melayani ataupun menerima pemberian barang maupun makanan dan minuman dari orang yang tidak dikenal, karena untuk menghindari kejahatan hipnotis dan pembiusan.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Terminal Tanjung Priok Sudah Berangkatkan 777 Bus Bisa Bermanfaat untuk kita semua.