• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Minggu, 06 Februari 2011

    Kamus Al Mufid v1.0: Kamus Bahasa Arab-Indonesia

    Deskripsi:
    Penguasaan terhadap kosa kata merupakan sebuah kunci bagi pemahaman terhadap sebuah bahasa. Salah satu alat penting yang digunakan untuk menguasai kosa kata bahasa lain adalah kamus. Bagi penutur Bahasa Indonesia yang sedang mempelajari Bahasa Arab, saat ini banyak beredar kamus Bahasa Arab-Indonesia terutama dalam versi cetak.
    Jika anda belum memiliki kamus versi cetak tersebut, anda juga bisa mengakses kosa kata Bahasa Arab melalui cara yang lebih praktis melalui software. Aplikasi Kamus Al Mufid v1.0 merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan ini. Program sederhana untuk komputer yang bersifat gratis ini memiliki  dua arah penterjemahan yaitu Arab->Indonesia dan sekaligus Indonesia->Arab. Dengan demikian kamus ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan bagi pelajar, penterjemah, maupun profesi lain yang bersentuhan dengan Bahasa Arab.
    Untuk mendukung pencarian kata yang hendak diterjemahkan, aplikasi Kamus Al Mufid v.10 ini menyediakan fitur Virtual Keyboard>>>. Dengan menggunakan Virtual Keyboard, pengguna bisa meng-in put karakter huruf Arabic untuk pencarian kata dengan arah penterjemahan Arab->Indonesia dan meng-in put huruf latin pada arah penterjemahan sebaliknya. 



    Sumber software: ebsoft