• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Sabtu, 15 Desember 2012

    Kumpulan Software yang saya gunakan di warnet

    Kali ini saya ingin membahas sedikit tentang software komputer yang biasanya saya gunakan di warnet. Kebetulan saat ini saya menjadi seorang Operator Warnet di D'KUY.NET yang beralamat di Jalan Raya Babakan Peundeuy RT 03/05, Parungkuda,Sukabumi. Saya ingin berbagi sedikit pengalaman dengan sahabat semuanya tentang software yang biasa saya gunakan untuk keperluan warnet. Siapa tahu sobat ada yang mau membuka usaha warnet.

    Oke, kali ini saya akan langsung membahas tentang software yang saya gunakan untuk keperluan warnet, diantaranya:
    • Software untuk Office
    Software untuk office yang biasa saya gunakan adalah Microsoft Office 2007, kenapa saya memilih Microsoft Office 2007 dibandingkan dengan Microsoft Office 2010? karena, masih banyak orang yang bingung didalam menggunakan Microsoft Office 2010, sedangkan Microsoft Office 2007 sudah banyak orang yang sudah paham didalam mengoperasikan Microsoft Office 2007. Terus klo dari segi software Office yang lainnya, saya sering Menggunakan Foxit Reader sebagai pembaca File PDF.
    • Software Tweaking
    Software Tweaking yang sering saya gunakan untuk menjaga Performance Komputer adalah CCleaner. Kenapa saya memilih CCleaner? Karena CCleaner dapat saya gunakan untuk meningkatkan Performance Komputer tanpa merusak sistem komputer dan juga CCleaner dilengkapi dengan Uninstaller yang dapat digunakan untuk menguninstal Program beserta dengan Registrynya.
    • Software Antivirus
    Software Antivirus yang dulu pernah saya gunakan adalah AVAST INTERNET SECURITY. Meski avast memiliki performance yang bagus dalam menangani virus. Tapi, Game Online sering tidak support jika menggunakan antivirus AVAST. Oleh karena itu, saya kini menggunakan software antivirus yang langsung dari Gemscool yaitu GameGuard Personal atau sering disebut dengan antivirus GGP. Antivirus GGP tersedia dalam dua versi yaitu Versi Untuk Personal yaitu GGP biasa, dan Antivirus GGP untuk Warnet yaitu Game Guard Personal Warnet.Tapi, Jika komputer untuk sendiri, saya sarankan untuk menggunakan antivirus AVAST.
    Maaf kawan, mungkin cuma sedikit artikel yang bisa saya bagikan untuk kali ini. Mungkin dilain waktu setelah uji coba software berhasil baru akan saya share lagi. Terima Kasih