• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Senin, 15 Oktober 2012

    Teknik Pemasaran Ala Mulyono

    Teknik Pemasaran Suatu Barang atau Jasa merupakan sebuah metode yang digunakan untuk melakukan sebuah pemasaran barang ataupun jasa secara terarah. Metode ini merupakan metode yang saya gunakan di dalam memasarkan baik barang maupun jasa.
    Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan di dalam melakukan pemasaran, diantaranya :
    1. Menentukan Ide. Ide merupakan dasar dari sebuah metode pemasaran, menentukan ide sangat penting sebelum melakukan pemasaran, baik secara Online maupun secara Offline.
    2. Memahami Produk atau Jasa yang akan ditawarkan. dalam kasus ini, seorang pemasar harus memahami produk ataupun jasa yang akan ia tawarkan, agar nantinya tidak grogi didalam menjelaskan tentang produk ataupun jasa kepada calon konsumen.
    3. Melakukan Riset. Melakukan riset adalah menentukan sasaran konsumen. Dalam hal ini, seorang pemasar harus memahami target Konsumen. Apakah itu Anak-anak, Remaja, ataukah Dewasa? Jadi, tidak bisa disebut kalau calon konsumen kita adalah semua orang.
    4. Melakukan Promosi, Didalam melakukan Promosi, banyak sekali cara yang dapat kita jalani baik secara Online Maupun secara Offline. Contoh Promosi secara Online diantaranya : Melalui iklan baik Free Maupun Premium, Membuat sebuah Website, Membuka Sistem Affiliate, Melalui Jejaring Sosial, dll. Sedangkan Contoh Pemasaran secara Offline diantaranya : Melalui Brosur, Stempel, ID Card, Dll
    Mungkin cukup sekian tentang Teknik Pemasaran Ala Mulyono. Terima Kasih