PT. MUSTIKA TARUNA KOMUNIKA

PT. MUSTIKA TARUNA KOMUNIKA


Macam-Macam Port Sistem Unit (Console)

Posted: 03 Jun 2012 09:20 PM PDT

CPU merupakan sistem unit atau console yang memiliki beberapa port. Port pada komputer berfungsi sebagai antarmuka antara sebuah komputer dengan komputer atau dengan unit (Device) lain. Pada awalnya, komputer dekstop hanya memiliki dua port, yaitu : Port Serial dan Port Paralel. Berikut ini beberapa jenis port, diantaranya :


  1. Port Serial, Port ini memiliki sembilan pin yang digunakan untuk menghubungkan mouse, Joystick dan Modem Eksternal. Port serial bekerja dengan mengirim data 1 bit pada satu saat melalui kabel tunggal.
  1. Port Paralel, Port ini digunakan untuk menghubungkan CPU dengan Printer dan modem eksternal serta pariferal lainnya yang memiliki kabel untuk port paralel. Port Paralel bekerja dengan mengirim dan menerima beberapa bit pada satu saat melalui satu set kabel.
  1. PS/2, Port ini disebut dengan Port Serial Tipe 2 yang digunakan untuk menghubungkan keyboard dan mouse. Untuk port keyboard berwarna ungu dan untuk port mouse berwarna hijau.
  1. USB atau Universal Serial Bus, Port ini merupakan port multifungsi yang dapat digunakan pada beberapa perangkat, seperti mouse, keyboard, modem, card wireless dan sebagainya. Sebuah USB Hub dapat menampung banyak device USB. Jumlah tingkat atau level USB Hub yang tersusun maksimal 5 tingkat, sedangkan jumlah USB device yang dapat terkoneksi ke sebuah kontroler USB Maksimum 127 Buah.


Macam-Macam Port Sistem Unit, CPU Port' border=

PT. MUSTIKA TARUNA KOMUNIKA
"Memberi Informasi dengan sepenuh hati"


Disponsori Oleh :

Semoga Artikel PT. MUSTIKA TARUNA KOMUNIKA Bisa Bermanfaat untuk kita semua.