Saham Perdana Facebook Dijual 18 Mei

Tanda tanya kapan Facebook akan meluncurkan saham perdana mereka akhirnya terjawab sudah. Mark Zuckerberg, pendiri situs jejaring sosial terbesar di dunia ini diperkirakan akan mulai menjual IPO (Initial Public Offering) pekan depan.
Seperti berita yang dilansir oleh Info Idn dari Wall Sreet Journal, Facebook akan mulai melakukan roadshow pada hari Senin pekan depan. Hal ini mengindikasikan bahwa harga saham sosial media ini akan ditentukan pada 17 Mei dan penjualan saham perdana mereka akan diperdagangkan di Nasdaq pada keesokan harinya yaitu tanggal 18 Mei.
Dikabarkan bahwa mantan Eksekutif Google Cheryl Sandberg yang kini menjabat sebagai Chief Operating Officer di Facebook beserta direktur keuangan David Ebersman akan memerankan peran penting dalam pelaksaan roadshow tersebut. Perusahaan akan bertemu dengan investor yang tertarik dengan IPO ini.
Top manajemen Facebook sendiri menargetkan bahwa dengan dirilisnya IPO ini mereka bisa meningkatkan nilai valuasi hingga mencapai 100 miliar dollar. Bahkan untuk keperluan ini perusahaan yang berkantor di Menlo Park, California tersebut dibantu oleh sedikitnya 10 bank untuk mengatur penawaran saham perdana mereka.
Pada Februari lalu saat perusahaan melakukan pendaftaran berkas Facebook menginformasikan bahwa laba perusahaan meningkat tiga kali selama tiga tahun belakangan. Namun bulan lalu situs jejaring sosial ini menginformasikan bahwa pendapatan Facebook menurun sekitar 12 persen disebabkan mereka menginvestasikan uang untuk pembuatan data center baru dan penambahan karyawan.
Sementara itu pengguna Facebook mengalami peningkatan hingga 900 juta pengguna dari sebelumnya yang hanya mencapai 845 juta saja.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Saham Perdana Facebook Dijual 18 Mei Bisa Bermanfaat untuk kita semua.