• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Rabu, 25 Januari 2012

    Menonaktifkan User Account Control di Windows 7

    Menonaktifkan User Account Control di Windows 7:
    Pada windows 7 karena fasilitas dari User Account Control sangat mengganggu kegiatan dari pengguna karena system akan memberikan peringatan-peringatan saat kita membuka file, menginstall file atau menjalankan sebuah aplikasi yang ada di sistem kita, walaupun sebenarnya fasilitas tersebut sangat membantu untuk keamanan system kita.

    Peringatan tersebut dapat di nonaktifkan dengan beberapa cara antara lain :

    Melalui Control Panel
    • Masuk ke Control Panel. Di Windows 7, ada beberapa macam cara untuk mengakses User Account Control (UAC) sebagai berikut:


    1. Start Menu >>> Control Panel >>> User Accounts and Family Safety >>> User Account.
    2. Start Menu >>> Control Panel >>> System and Security >>> Action Center.
    3. Klik atau klik kanan ikon Bendera di notification area (system tray), kemudian pilih Open
    4. Ketik “MsConfig” (tanpa tanda petik) dalam Start Search untuk menjalankan System Configuration, kemudian pilih tab Tools, pilih Change UAC Settings, kemudian klik tombol Launch.
    • Klik pada link User Account Control Setting,
    • Geser slider bar ke posisi terendah (ke arah Never Notify), dengan deskripsi Never notify me.
    • Klik OK untuk menyimpan perubahan.
    • Restart Komputer untuk mengefektifkan perubahan User Access Control.

    Dengan Regedit

    1. Jalankan Registry Editor (RegEdit).
    2. Temukan registri berikut HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System
    3. Temukan entri REG_DWORD berikut: EnableLUA
    4. Ubah nilai EnableLUA menjadi 0.
    5. Langkah Tambahan; temukan entri REG_DWORD berikut: ConsentPromptBehaviorAdmin
    6. Tentukan nilai ConsentPromptBehaviorAdmin menjadi 0 (optional).
    7. Keluar dari Registry Editor dan restart Komputer untuk menonaktifkan UAC.

    Melalui Group Policy

    Para pengguna Windows 7 Ultimate, Business atau Enterprise yang memiliki fasilitas Local Group Policy, dapat memanfaatkan Group Policy untuk menonaktifkan UAC untuk PC Lokal atau beberapa komputer dalam suatu jaringan sekaligus.

    1. Ketik gpedit.msc dalam Start Search untuk menjalankan pengaturan Local Group Policy.
    2. Pilih: Computer Configuration >>> Windows Settings >>> Security Settings >>> Local Policies  >>>Security Options
    3. Temukan setting berikut di sisi kanan panel: User Account Control: Behavior of the elevation prompt for administrators in Admin Approval Mode
    4. Ubah settingnya menjadi Elevate without prompt.
    5. Temukan setting berikut di sisi kanan panel: User Account Control: Detect application installations and prompt for elevation
    6. Ubah settingnya menjadi Disabled.
    7. Temukan setting berikut di sisi kanan panel: User Account Control: Run all administrators in Admin Approval Mode
    8. Ubah settingnya menjadi Disabled.
    9. Temukan setting berikut di sisi kanan panel: ser Account Control: Only elevate UIAccess that are installed in secure locations
    10. Ubah settingnya menjadi Disabled.
    11. Selanjutnya, Restart Komputer jika sudah selesai.

    Gunakan trik ini bila anda yakin dengan keamanan data dan system windows anda.