Timnas U-23 Bantai Mitra Kukar

Timnas U-23 Bantai Mitra Kukar:
Tim asuhan Rahmad Darmawan ini unggul dua gol sejak babak pertama.

Pertandingan persabatan Indonesia U-23
Timnas U-23 berhasil mengalahkan Mitra Kukar 5-1 dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2011. Dalam uji coba ini, Pelatih Rahmad Darmawan diperkuat dua pemain baru, Yericho Christiantoko dan Syamsir Alam.
Unggul dua gol di babak pertama lewat Yongki Aribowo dan Ferdinand Sinaga, pelatih Rahmad Darmawan mengganti beberapa pemain di babak kedua. Oktovianus Maniani yang menciptakan dua assist digantikan Ramdani Lestaluhu.
RD juga mengganti Hendro Siswanto dengan Mahadirga Lasut dan Stevie Bonsapia dengan Hasyim Kipouw. Dengan komposisi ini, timnas U-23 masih tetap tampil agresif dan mampu menekan pertahanan Mitra Kukar.
Beberapa peluang sebenarnya sempat tercipta di awal babak kedua. Sayang bola masih bisa dihalau pemain-pemain belakang Mitra Kukar yang dikawal Hamka Hamzah cs.
Memasuki pertengahan babak kedua, serangan timnas U-23 mulai mengendur. Pasukan Rahmad Darmawan juga kerap kalah dalam pertarungan di lini tengah.
Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh Mitra Kukar untuk berbalik menekan Timnas U-23. Pada menit ke 65 Mitra Kukar bahkan nyaris memperkecil ketertinggalan seandainya Heru Nerli mampu menyongsong umpan Obrik.
Semenit kemudian, timnas U-23 membalas lewat tusukan tendangan Ramdani Lestaluhu memanfaatkan umpan Patrick Wanggai. Sayang bola masih melambung di atas mistar gawang Mitak Kukar yang dikawal Hendro Kartiko.
Pada menit 68, Yericho Christiantoko yang masuk menggantikan Diego Michiels berhasil mengalirkan umpan matang ke kaki Ferdinand Sinaga. Namun, langkah Ferdinand terhenti setelah dijatuhkan Hendro. Wasit pun menunjuk titik putih bagi timnas U-23.
Patrick Wanggai yang tampil sebagai eksekutor sukses menjebol gawang Mitra Kukar dan merubah kedudukan menjadi 3-0 untuk timnas U-23.
Mitra Kukar berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73 setelah Kurnia Meiga melakukan gol bunuh diri. Berniat menghalau tendangan Heru Nerli yang membentur mistar, bola justru masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 3-1.
Pada menit 75, Rahmad kembali melakukan pergantian. Syamsir Alam yang baru tiba dari Uruguay masuk menggantikan Patrick Wanggai.
Timnas U-23 kembali menambah dua gol di menit-menit akhir babak kedua. Masing-masing lewat gol Zulham Zamrun dan Andik Vermansyah. Hingga laga usai, Timnas U-23 unggul 5-1 atas Mitra Kukar.
Susunan pemain
Timnas U-23

1 Kurnia Meiga
28 Abdul Rahman
13 Gunawan Dwi Cahyo./Septiahadi
24 Diego Michiels/Yericho Christiantoko
18 Stevie Bonsapia,
8 Egi Melgiansyah (c)
26 Hendro Siswanto
17 Ferdinand Sinaga/Zulham Zamrun
10 Okto Maniani
7 Yongki Aribowo/Andik Vermansyah
27 Patrick Wanggai/Syamsir Alam
Pelatih Rahmad Darmawan
Mitra kukar

34 Hendro kartiko
23 Hamka hamzah
3 Pierre njanka
4 Abdul Gamal/Elvis
5 Bobby satria/Anin
19 Ahmad Bustomi
22 Ardan Aras
24 Heru Nerli
18 Lee sang min
25 Isnan Ali
10 Jajang mulyana
Pelatih: Simon McMenemy
Sumber : indonews.org

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Timnas U-23 Bantai Mitra Kukar Bisa Bermanfaat untuk kita semua.