Query

Sebuah query pilih adalah jenis objek database yang menunjukkan informasi dalam tampilan Datasheet (Datasheet view: Sebuah jendela yang menampilkan data dari tabel, form, query, melihat, atau prosedur yang tersimpan dalam format baris dan kolom Dalam pandangan Datasheet,. Anda dapat mengedit bidang, menambah dan menghapus data, dan mencari data.). query A dapat mendapatkan data dari tabel satu atau lebih, dari pertanyaan yang ada, atau dari kombinasi keduanya. Tabel atau query dari query yang mendapat data yang disebut sebagai recordsource nya. 
Apakah Anda membuat query pilih sederhana dengan menggunakan wizard atau dengan bekerja dalam tampilan Design, langkah-langkah pada dasarnya sama. Anda memilih recordsource yang ingin Anda gunakan dan bidang yang ingin Anda sertakan dalam query – dan, secara opsional, Anda menetapkan kriteria untuk memperbaiki hasilnya.
Setelah Anda telah membuat query pilih, Anda menjalankannya untuk melihat hasilnya. Menjalankan query pilih sederhana – Anda hanya membukanya dalam tampilan Datasheet. Anda kemudian dapat menggunakannya kembali kapan pun Anda butuhkan, misalnya, sebagai recordsource untuk laporan, formulir, atau query lain.
Catatan Untuk informasi lebih lanjut tentang menggunakan query sebagai recordsource untuk bentuk atau laporan, lihat artikel Gunakan query sebagai recordsource untuk bentuk atau laporan.
Ada beberapa jenis query, masing-masing melayani tujuan yang berbeda. Sebagai contoh, sebuah query menampilkan memilih data. Tindakan perubahan query data dalam sumber data, atau menciptakan tabel baru. Sebuah query parameter meminta Anda untuk menyediakan kriteria saat Anda menjalankannya. Topik ini hanya mencakup pertanyaan pilih.
Catatan Topik ini menjelaskan cara membuat query memilih yang kembali data dari tabel tunggal. Jika Anda ingin membuat query yang mengembalikan data dari dua atau lebih tabel, lihat artikel Buat query berdasarkan berbagai tabel.
Top Page
Buat query
Dalam latihan ini, Anda akan menciptakan query London pilih Kontak. Anda dapat membuat query ini baik dalam Design view atau dengan menggunakan wizard. Selain itu, jika Anda sudah familiar dengan menulis pernyataan SQL (SQL string / pernyataan: Sebuah ekspresi yang menentukan perintah SQL, seperti SELECT, UPDATE, atau DELETE, dan termasuk klausa seperti WHERE dan ORDER BY string SQL / laporan biasanya. digunakan dalam query dan fungsi agregat.), Anda dapat membuat permintaan saat bekerja dalam tampilan SQL dengan menulis sebuah pernyataan SELECT yang sederhana.
Sebelum Anda mulai, Anda harus memiliki sebuah tabel yang berisi data. Contoh data tersedia di bawah ini dalam bentuk tabel HTML.
Pelanggan Perusahaan Alamat Kota Kode Pos StateOrProvince CountryOrRegion Telepon Hubungi Tanggal Lahir
1 Baldwin Museum of Science 1 Main St New York, NY 12345 USA (202) 555-0122 Steve Riley 03-Dec-45
2 Airways sana Blue 52 1 St Boston MA 01234 USA (201) 555-0123 Heloo Waleed 21-Mar-59
3 Coho Winery 3122 Ave 75. S.W. Seattle WA 98100 USA (206) 555-0042 Guido Pica 01-April-73
4 Farmasi Contoso 1 Contoso Blvd. NS1 london EW2 Inggris (171) 555-0125 Zoltan Harmuth 16-Jun-67
5 Kopi London Keempat W1J 8QB Inggris (171) 555-0165 Julian Harga 09-Agustus-71
6 Messenger St 3123 Laporan 75 S Seattle WA 98100 USA (206) 555-0007 Hughes Christine 27-Mei-48
7 Ikatan Desain Grafis WC2R 151 Strand London 0ZA Inggris (171) 555-0178 Dana Birkby 12-Agustus-61
8 Litware, Inc 3 Portland OR Macrofirm Parkway 97200 USA (503) 555-0086 Jesper Aaberg 01-September-75
9 tailspin Mainan 22 Wicklow Street London WC1 0AC Gibbins Phil Inggris 15-Feb-53
10 Woodgrove Bank 37 Lothbury EC2R 7ED London Inggris (171) 555-0101 Tom Perham 25-Sep-38
Anda juga dapat memasukkan data dalam tabel ini sampel secara manual, atau Anda dapat menyalin tabel ini ke program spreadsheet, seperti Microsoft Office Excel 2007, dan kemudian mengimpor worksheet yang dihasilkan ke tabel di Microsoft Office Access 2007.
Masukkan data sampel secara manual
Pada Buat tab, dalam grup Tabel, klik Table.
Office Access 2007 menambahkan sebuah tabel, baru kosong ke database Anda.
Catatan Anda tidak perlu mengikuti langkah ini jika Anda membuka database, baru kosong, tetapi Anda harus mengikutinya setiap kali Anda perlu menambahkan tabel ke database.
Klik ganda sel pertama pada baris header dan ketik nama field dalam tabel sampel.
Secara default, akses menunjukkan bidang kosong di baris header dengan teks Tambah Field Baru, seperti:
Gunakan tombol panah untuk pindah ke sel header berikutnya kosong dan kemudian ketik nama field kedua (Anda juga dapat menekan TAB atau klik dua kali sel baru). Ulangi langkah ini sampai Anda memasukkan semua nama field.
Masukkan data dalam tabel contoh.
Saat Anda memasukkan data, akses menyimpulkan tipe data untuk setiap kolom. Setiap field dalam sebuah tabel memiliki jenis data tertentu, seperti Nomor, Teks, atau Date / Time. Jenis data yang membantu memastikan entri data yang akurat dan membantu untuk mencegah kesalahan, seperti menggunakan nomor telepon dalam penghitungan. Anda dapat menentukan jenis data untuk setiap field dalam sebuah tabel, dan dapat mengubah tipe data field di bawah keadaan tertentu. Untuk ini tabel contoh, Anda harus membiarkan Akses menyimpulkan tipe data.
Ketika Anda selesai memasukkan data, klik Simpan
Shortcut keyboard Tekan CTRL + S.
Save As kotak dialog muncul.
Pada kotak Nama Tabel, masukkan Pelanggan, dan kemudian klik OK.
————————————————– ——————————
Salin tabel ke program spreadsheet dan kemudian impor ke Akses
Memulai program spreadsheet Anda dan membuat file, baru kosong. Jika Anda menggunakan Excel, workbook, baru kosong dibuat secara default.
Salin tabel contoh diberikan dalam bagian sebelumnya dan paste ke dalam sel pertama dari lembar kerja pertama.
Menggunakan teknik yang disediakan oleh program spreadsheet Anda, nama Nasabah worksheet.
Simpan file spreadsheet ke lokasi yang nyaman dan pergi ke langkah selanjutnya.
Impor tabel menjadi Akses
Dalam sebuah database baru atau yang sudah ada:
Pada tab Data Eksternal, dalam kelompok Impor, klik Excel.
-Atau-
Klik More, lalu pilih program spreadsheet dari daftar.
Get External Data – Program Spreadsheet Nama kotak dialog muncul.
Klik Browse, buka file spreadsheet yang Anda buat di langkah sebelumnya, dan kemudian klik OK.
Import Spreadsheet Wizard akan dimulai.
Secara default, wizard akan memilih lembar kerja pertama dalam buku kerja (Pelanggan, jika Anda mengikuti langkah di bagian sebelumnya), dan data dari worksheet muncul di bagian bawah halaman wizard. Klik Next.
Pada halaman berikutnya dari wizard, pilih baris pertama berisi judul kolom, lalu klik Next.
Halaman berikutnya dari wizard menawarkan Anda kesempatan untuk mengubah nama field dan tipe data atau untuk menghilangkan field dari operasi impor, dengan menggunakan kotak teks dan daftar di bawah Lapangan Pilihan. Anda tidak harus melakukan ini untuk contoh ini. Klik Next.
Pada halaman berikutnya dari wizard, di kotak Pilihan Field, pilih Ya (No Duplikat) dari daftar Indexed, dan pilih Long Integer dari daftar Tipe Data. Klik Next untuk melanjutkan.
Pada halaman berikutnya dari wizard, pilih Pilih pilihan sendiri kunci saya utama, pilih Pelanggan dari daftar, kemudian klik Next.
Secara default, akses menerapkan nama worksheet ke meja baru Anda. Pastikan bahwa tabel bernama Pelanggan, dan kemudian klik Selesai.
Pada halaman terakhir dari wizard, Anda memiliki pilihan untuk menyimpan langkah impor untuk digunakan kembali nanti. Karena Anda mengimpor tabel contoh, tidak dianjurkan bahwa Anda menyimpan langkah-langkah impor.
Catatan Jika Anda tidak memiliki program spreadsheet, Anda dapat menyalin data sampel ke editor teks, seperti Notepad. Untuk informasi lebih lanjut tentang mengimpor data teks, lihat Impor artikel atau link ke data dalam sebuah file teks.
————————————————– ——————————
Membangun query
Pertama, Anda akan menggunakan wizard untuk membuat query berdasarkan tabel contoh yang baru saja Anda buat. Kemudian, Anda akan meningkatkan permintaan dalam Design view. Pada setiap langkah, Anda dapat memeriksa pernyataan SQL yang secara otomatis dihasilkan oleh langkah-langkah yang Anda ambil.
Pada Buat tab, pada kelompok lainnya, klik Query Wizard.
Pada kotak dialog Query Baru, klik Simple Query Wizard, kemudian klik OK.
Berdasarkan Tabel / Query, klik tabel yang memiliki data yang ingin Anda gunakan. Dalam hal ini, klik Tabel: Pelanggan. Perhatikan bahwa query juga dapat menggunakan query lain sebagai sebuah recordsource.
Dalam Fields Tersedia, klik dua kali Kontak, Alamat, Telepon, dan Kota bidang. Ini menambahkan mereka ke daftar Selected Fields. Bila Anda telah menambahkan semua empat bidang, klik Next.
Nama London Kontak query dan kemudian klik Selesai.
Akses menampilkan semua catatan kontak dalam tampilan Datasheet. Hasil penelitian menunjukkan semua catatan, namun hanya menampilkan empat bidang yang Anda tentukan pada wizard query.
Review awal pernyataan SQL
Klik SQL Lihat di status bar Access, atau, klik kanan tab objek query, kemudian klik SQL Lihat. Akses membuka query di SQL melihat, dan menampilkan berikut ini:
PILIH Pelanggan [Kontak], Pelanggan [Address],. Pelanggan.. [Telepon], Pelanggan. [Kota]
DARI Pelanggan;
Seperti yang anda lihat, dalam SQL query memiliki dua bagian dasar: klausa SELECT, yang menampilkan kolom yang disertakan dalam query, dan klausa FROM, yang berisi daftar tabel yang berisi bidang-bidang.
Catatan Jika Anda menambahkan kolom dalam urutan yang berbeda dari prosedur sebelumnya, urutan yang Anda gunakan akan tercermin pada klausa SELECT.
————————————————– ——————————
Tutup query dan perhatikan bahwa query Anda secara otomatis disimpan.
Top Page
Tambahkan kriteria untuk query
Untuk membatasi data yang dikembalikan dalam hasil query, Anda dapat menentukan satu atau lebih kriteria.
Anda dapat berpikir tentang kriteria query sebagai suatu kondisi yang Anda tentukan untuk field. kriteria yang menentukan kondisi, berdasarkan nilai bidang, yang mengungkapkan apa yang ingin Anda sertakan dalam query, seperti “hanya menampilkan catatan-catatan di mana nilai Kota London”.
Buka query dalam tampilan Design. Anda akan menambahkan kriteria ke kolom Kota sehingga anda hanya melihat orang-kontak yang dari London dalam hasil query. Anda juga akan menambahkan kriteria ke kolom Alamat dan Telepon bidang, untuk lebih menyempurnakan hasil pencarian Anda.
Di baris Kriteria bidang City, london tipe.
Sekarang, menambahkan dua kriteria yang lebih untuk membuat hasil bahkan lebih bermakna. Misalkan Anda hanya ingin melihat catatan di mana baik alamat dan nomor telepon yang hadir.
Di baris Kriteria field Address, ketik Bukan Null DAN <>”". Lakukan hal yang sama pada baris Kriteria bidang Telepon.
Catatan kriteria ini, Bukan Null DAN <>”", benar apabila terdapat nilai apapun, yang dikenal non-kosong untuk bidang yang itu adalah sebuah kriteria. Adalah salah apabila tidak ada nilai dikenal (Null), atau ketika nilai diketahui kosong (“”). Anda dapat menggunakan ekspresi ini untuk pengecekan lapangan untuk nilai, yang dikenal non-kosong.
Beralih ke Datasheet view untuk melihat hasilnya.
Review SQL pernyataan dengan kriteria
Klik SQL Lihat di status bar Akses, atau klik kanan tab dokumen query dan kemudian klik SQL Lihat. Akses menampilkan kode SQL berikut:
PILIH Pelanggan [Kontak], Pelanggan [Address],. Pelanggan.. [Telepon], Pelanggan. [Kota]
DARI Pelanggan
WHERE (((Customers. [Alamat]) Bukan Null Dan (Customer. [])<>”") Alamat
DAN (([Telepon] Customer.) Apakah Tidak Null Dan (Customer. ])<>”") [Telepon
DAN ((Customer. [Kota]) = “london”));
Anda akan mencatat bahwa pernyataan SQL sekarang memiliki klausa WHERE. Kriteria yang Anda tentukan untuk bidang query SQL muncul di dalam klausa WHERE. Dalam hal ini, mereka digabungkan dengan menggunakan operator DAN.
————————————————– ——————————
Bagaimana jika Anda tidak ingin syarat untuk memperoleh dikombinasikan dengan menggunakan operator DAN? Dengan kata lain, bagaimana anda menentukan dua atau lebih kriteria tapi termasuk catatan yang memenuhi salah satu atau keduanya?
Tentukan kriteria alternatif set dengan menggunakan ATAU
Misalnya anda ingin melihat semua record mana sama Kota London dan di mana setidaknya satu jenis informasi kontak – baik alamat atau nomor telepon – tersedia. Anda ingin menggabungkan kriteria dengan menggunakan operator OR, seperti ini:
Untuk menetapkan kriteria alternatif, menggunakan kedua Kriteria dan Atau baris dalam grid desain. Semua catatan yang memenuhi kriteria yang ditetapkan baik di baris Kriteria atau di barisan Atau termasuk dalam hasilnya.
Sekarang Anda akan memodifikasi query dengan memasukkan kriteria alternatif dalam Kriteria dan Atau baris.
Beralih kembali ke Design view.
Lepaskan Bukan Null DAN <> “” string dari baris Kriteria bidang Telepon.
Di baris Atau bidang Telepon, tipe Bukan Null DAN <>”".
Di baris Atau bidang City, london tipe.
Beralih ke Datasheet view untuk melihat hasilnya. Semua catatan yang mencakup baik berupa alamat, nomor telepon, atau keduanya, dan di mana Kota London, akan ditampilkan dalam hasil query.
Catatan Untuk menentukan lebih dari dua set alternatif kriteria, gunakan baris di bawah baris Atau. Setiap baris mewakili serangkaian kriteria independen.
Review SQL pernyataan dengan kriteria yang direvisi
Klik SQL Lihat di status bar Akses, atau klik kanan tab dokumen query dan kemudian klik SQL Lihat. Akses menampilkan kode SQL berikut:
PILIH Pelanggan [Kontak], Pelanggan [Address],. Pelanggan.. [Telepon], Pelanggan. [Kota]
DARI Pelanggan
WHERE (((Customers. [Alamat]) Bukan Null Dan (Customer. [Alamat ])<>”") DAN ((Customer. [Kota]) = “london”))
ATAU (((Customers. [Telepon]) Bukan Null Dan (Customers. [Telepon ])<>”") DAN ((Customers. [Kota]) = “london”));
Anda akan mencatat bahwa dua hal telah berubah: kriteria yang menetapkan bahwa Kota London sekarang muncul dua kali, dan kriteria di klausa WHERE sekarang digabungkan dengan menggunakan operator OR.
————————————————– ——————————
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menetapkan kriteria untuk berbagai jenis bidang, lihat Contoh kriteria query.
Top Page
Tambahkan perhitungan untuk query
Sebuah database yang dirancang dengan baik tidak menyimpan nilai-nilai dihitung sederhana dalam tabel. Sebagai contoh, meja mungkin menyimpan tanggal lahir seseorang tetapi tidak usia mereka saat ini. Jika Anda tahu tanggal baik hari ini dan tanggal orang lahir, Anda selalu dapat menghitung usia mereka saat ini, sehingga tidak perlu toko yang dalam tabel. Sebaliknya, Anda membuat query yang menghitung dan menampilkan nilai yang bersangkutan. Perhitungan dilakukan setiap kali Anda menjalankan query, sehingga jika perubahan data yang mendasari, jadi jangan hasil perhitungan Anda.
Dalam latihan ini, Anda akan memodifikasi query London Kontak sehingga menampilkan tanggal masing-masing kontak lahir dan usia saat ini.
Buka query dalam tampilan Design.
Dari jendela tabel Nasabah, tarik field tanggal lahir ke kolom kosong pertama di grid desain. Anda juga dapat mengklik dua kali nama field untuk secara otomatis menambahkannya di kolom kosong pertama.
Pada kolom berikutnya, pada baris Field, ketik ekspresi yang akan menghitung usia untuk setiap record. Tipe Umur: DateDiff (“yyyy”, [tanggal lahir], Tanggal ()).
Umur adalah nama yang Anda gunakan untuk bidang dihitung. Jika Anda tidak memberikan nama, Access akan menggunakan nama generik untuk lapangan, misalnya, EXPR1. String berikut titik dua (:) adalah ungkapan yang memberikan nilai untuk setiap record. Fungsi DateDiff menghitung perbedaan antara dua tanggal, dan tingkat pengembalian yang perbedaan dalam format tertentu. Format, yyyy, mengembalikan perbedaan tahun, dan [tanggal lahir] dan Tanggal () unsur ekspresi pasokan dua nilai tanggal. Tanggal adalah fungsi yang mengembalikan tanggal saat ini, dan [tanggal lahir] mengacu ke kolom tanggal lahir dalam tabel yang mendasari.
Catatan Perhitungan digunakan untuk Age dalam contoh ini adalah pendekatan yang mungkin sedikit tidak akurat, tergantung pada bulan berjalan.
Beralih ke tampilan Datasheet. Anda melihat dua kolom tambahan, tanggal lahir dan Umur, pada hasil.
Review pernyataan SQL dengan perhitungan
Klik SQL Lihat di status bar Akses, atau klik kanan tab dokumen query dan kemudian klik SQL Lihat. Akses menampilkan kode SQL berikut:
PILIH Pelanggan [Kontak], Pelanggan.. [Address], Pelanggan. [Telepon], Pelanggan. [Kota], Pelanggan. [Tanggal lahir],
DateDiff (“yyyy”, [tanggal lahir], Tanggal ()) SEBAGAI Umur
DARI Pelanggan
WHERE (((Customers. [Alamat]) Bukan Null Dan (Customer. [Alamat ])<>”") DAN ((Customer. [Kota]) = “london”))
ATAU (((Customers. [Telepon]) Bukan Null Dan (Customers. [Telepon ])<>”") DAN ((Customers. [Kota]) = “london”));
Perhatikan bahwa Pelanggan [tanggal lahir], dan bidang dihitung, Umur, sekarang muncul. Di klausa SELECT. Kata kunci AS digunakan untuk menunjuk nama field dihitung.
————————————————– ——————————
Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menulis ekspresi yang menghitung nilai dalam query, lihat artikel Buat sebuah ekspresi.
Top Page
Meringkas nilai query
Meringkas kolom pada query lebih mudah dalam Office Access 2007, dibandingkan dengan tugas yang sama dalam versi sebelumnya dari Access. Anda dapat menambah, menghitung, atau menghitung nilai agregat lain, dan menampilkan mereka dalam baris khusus (disebut baris Total) yang muncul di bawah tanda bintang (*) baris dalam tampilan Datasheet.
Anda dapat menggunakan fungsi agregat yang berbeda untuk setiap kolom. Anda juga dapat memilih untuk tidak meringkas kolom.
Dalam latihan ini, Anda akan memodifikasi query London Kontak sehingga menampilkan baris Total.
Buka query dalam tampilan Datasheet.
Pada tab Home, dalam kelompok Records, Total klik.
Klik baris Total pada kolom Contact.
Dalam daftar drop-down, Anda dapat memilih antara Tidak dan Count. Karena nilai kolom Kontak teks menampilkan, fungsi lain, seperti Jumlah dan Rata-rata, tidak relevan, dan karena itu tidak tersedia.
Pilih Count untuk menghitung jumlah kontak yang ditampilkan pada hasil.
Nomor 5 ditampilkan di baris Total.
Di bidang Umur, pilih Average. Karena lapangan Umur mengevaluasi ke suatu nomor, itu mendukung Sum, Average, Count, Maksimum, Minimum, Standar Deviasi dan fungsi varians.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Query Bisa Bermanfaat untuk kita semua.