Kini, Akses Internet Speedy Makin Cepat

PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) menyiapkan layanan Broadband dengan bandwith mencapai 100 Gbps untuk akses ke luar negeri.

telkom speedy

Kesiapan tersebut sekaligus menempatkan Telkom sebagai pemilik bandwith internasional terbesar di Indonesia. "Dengan tersedianya akses internet dalam kapasitas besar ke luar negeri, pelanggan Speedy kini leluasa menikmati konten-konten dari mancanegara," kata Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah di Jakarta, Selasa (23/8/2011) dalam rilisnya.

Rinaldi menambahkan, "peningkatan kapasitas bandwith internasional yang sangat besar tersebut menunjukan Telkom senantiasa berupaya untuk selalu dalam kondisi 'leading supply' untuk akses internet keluar negeri, karena hal inilah yang mampu menunjukkan kualitas layanan kami kepada pelanggan di Indonesia".

Dikatakannya, kini akses terhadap konten-konten di internasional masih dominan dibanding akses terhadap konten-konten lokal sehingga untuk menanggapi kebutuhan akan akses internet keluar negeri yang demikian besar, Telkom menyiapkan layanan layanan Broadband dengan bandwidth Internasional mencapai 100 Gbps pada layanan Speedy atau bandwith terbesar yang dimiliki oleh penyedia layanan internet di Indonesia.

Rinaldi menambahkan, seiring pesatnya pertumbuhan kebutuhan layanan internet di Indonesia, tentunya menuntut pula penyiapan infrastruktur yang dapat memenuhi perkembangan dari kebutuhan tersebut. "Hal ini juga untuk mengimbangi pesatnya pertumbuhan pelanggan Speedy yang kini memiliki 2,1juta pelanggan atau meningkat lebih dari 400.000 pelanggan dibanding akhir 2010," tegas Rinaldi.

"Pesatnya peningkatan pelanggan Speedy menjadi tantangan sekaligus peluang tersendiri bagi Telkom agar selalu siap dengan infrastruktur yang menunjang kebutuhan tersebut," tegas Rinaldi.

Menurutnya, tersedianya akses internet dalam kapasitas besar ke luar negeri akan menjamin kenyamanan pelanggan Speedy baik dalam hal kualitas maupun kecepatan ketika mengakses berbagai konten dari mancanegara.

Selain itu tambah Rinaldi, Telkom juga telah melakukan peningkatan kapasitas Broadband Remote Acces Server/BRAS di beberapa lokasi (Jakarta, Jawa Barat, Batam, Semarang, Medan dan Pontianak) untuk meningkatkan kecepatan Acces pelanggan Speedy dalam mengantisipasi jumlah pelanggan Speedy. {tekno.kompas.com}

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Kini, Akses Internet Speedy Makin Cepat Bisa Bermanfaat untuk kita semua.