Jamsostek Bantu Cabang Senam ke SEA Games

JAKARTA (Pos Kota) – PT Jamsostek mensponsori PB Persani (Persatuan Senam Indonesia) yang akan bertanding di arena SEA Games ke-26 di Palembang dengan bantuan dana sebesar Rp1 miliar.
Direktur Utama PT Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan, bantuan itu untuk berbagai keperluan para atlit, pelatih dan official yang tercatat 26 orang selama bertanding di SEA yang akan dimulai 11-25 November 2011.
“Bantuan sponsorship ini merupakan satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan olah raga di Tanah Air, khususnya senam,” kata Hotbonar usai menandatangani nota kesepahaman dengan PB Persatuan Senam Indonesia, Senin.
Hotbonar berharap dengan bantuan sponsor ini dapat mendongkrak prestasi atlit senam, sehingga mampu meraih mendali emas sesuai dengan yang ditargetkan.
Ketua Umum PB Persatuan Senam Indonesia Waluyo menuturkan dengan target empat mendali emas dalam Sea Games mendatang, mengharuskan para atlit untuk berusaha lebih keras.
“Dengan bantuan pendanaan melalui sponsorhip, diharapkan ikut memberi semangat kepada para atlit dengan ketersediaan kebutuhan selama bertanding,” katanya.
Sebelumnya, pesenam tim SEA Games 2011 masih berlatih dengan menggunakan peralatan seadanya, karena belum mendapatkan pasokan peralatan latihan dari program Indonesia emas (Prima). Padahal, para pesenam Thailand akan menjadi saingan kuat untuk dihadapi dalam pertandingan internasional itu, terutama untuk kategori senam ritmik.
Landasan ukurannya adalah dilihat dari Kejuaraan Ritmik terbuka di Turki pada 20-24 Oktober 2010 dengan Indonesia hanya duduk di posisi ke-15, sedangkan Thailand di urutan ke-11.(tri/b)

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Jamsostek Bantu Cabang Senam ke SEA Games Bisa Bermanfaat untuk kita semua.