10 Gunung Tertinggi Di Dunia


annapurna mountain
annapurna mountain

10. Annapurna Mountain – Nepal
Ini adalah puncak tertinggi kesepuluh di bumi, yang ditemukan di Nepal dengan ketinggian 26.545 kaki dan 8.091 meter. (Gambar di atas)
9. Nanga Parbat – Pakistan
nanga parbat mountain
nanga parbat mountain
Nanga Parbat adalah gunung tertinggi kesembilan bumi yang terletak di Pakistan pada ketinggian 26.758 kaki dan 8.125. Ini adalah salah satu gunung yang berbahaya dan mematikan.
8. Manaslu Mountain – Nepal
manaslu mountain
manaslu mountain
Manaslu adalah gunung tertinggi dunia yang kedelapan, dan terletak di Mansiri Hima dengan dalam Nepal Himalaya dengan ketinggian 8.163 m (26.758).
7. Dhaulagiri Mountain – Nepal
dhaulagiri mountain
dhaulagiri mountain
Dhaulagiri terletak di nomor tujuh dalam daftar sepuluh pegunungan puncak tertinggi dunia, dan terletak di utara pusat Nepal dan sekarang telah menjadi titik poros para wisatawan dan pendaki. Ketinggian 26.794 kaki adalah, atau 8.167 meter. Hal ini juga disebut Pegunungan Putih.
6. Cho Oyu Mountain – Nepal/Tibet
cho oyu mountain
cho oyu mountain
Cho Oyu merupakan gunung tertinggi keenam di dunia, dan terletak di Himalaya di perbatasan yang terletak di antara cina dan Nepal, gunung ini juga dikenal sebagai "Dewi Pirus" dalam bahasa Tibet. Ketinggian gunung ini adalah 26.906 kaki atau 8.201 di dalam meter.
5. Makalu Mountain – Nepal/Tibet
makalu mountain
makalu mountain
Gunung Makalu adalah gunung tertinggi kelima di bumi, dengan ketinggian 27.765 kaki, 8.463 meter, memiliki nama resmi yang berbeda dalam bahasa yang berbeda. Hal ini terletak di perbatasan yang menghubungkan Nepal dan Cina.
4. Lhotse Mountain – Nepal
lhotse mountain
lhotse mountain
Lhotse memiliki dua nama yang berbeda, Lhotse satu resmi, di Nepal dan kedua adalah Lhozê dalam bahasa Cina dan merupakan gunung tertinggi keempat dunia, luar biasa ini terkait dengan Everest dengan Kolonel selatan Hal ini terletak di perbatasan yang menghubungkan di antara Tibet (China) dan Khumbu (Nepal). Ketinggian 8.511 m adalah (27.940 kaki).
3. Kangchenjunga Mountain – Nepal/India
kanchenjunga mountain
kanchenjunga mountain
Kangchenjunga adalah gunung ketiga tertinggi di dunia, yang ketinggiannya 8.586 meter (28.169 kaki). Jika kita mencoba untuk mencari tahu makna dari nama Kangchenjunga kompleks, maka tidak mengherankan makna yang cukup kemiripan untuk nama cerita, dan makna diterjemahkan adalah "Lima Harta Salju", nama ini diberikan kepada gunung ini karena diberkati dengan lima harta Tuhan yang emas, perak, permata, biji-bijian dan kitab suci.
2. K2 (Mount Godwin Austen) – Pakistan
k2 mountain
k2 mountain
K2 diposisikan pada nomor 2 di line up pegunungan tertinggi di dunia dan itu adalah yang kedua setelah Gunung Everest, ketinggian diukur adalah 8.611 m (28.251 kaki), juga terletak di perbatasan seperti Gunung Everest dan menghubungkan negara-negara dengan satu sama lain misalnya, di link atas Taxkorgan Tajik Otonomi County Xinjiang, Cina dan Gilgit, di Gilgit-Baltistan Pakistan. Karena terletak di puncak itulah mengapa resiko untuk mendaki gunung ini dan banyak orang meninggal berusaha begitu. Para pendaki terkenal seperti naik ke atasnya, tetapi tidak ada yang berani memikirkan musim dingin mendaki.
1. Mount Everest – Nepal/Tibet
mount everest
mount everest
Everest atau Gunung Everest adalah gunung tertinggi pertama di dunia, juga tahu sebagai Sagarmatha, ia memiliki nama yang berbeda dalam bahasa yang berbeda seperti Chomolungma atau Qomolangma dalam bahasa Nepal atau, Dalam Tibet gunung ini disebut Zhumulangma dalam bahasa Cina. Gunung ini terletak di Asia dalam kisaran Himalaya dan satu perbatasan menghubungkan lokasi ke empat negara, berarti itu diposisikan pada perbatasan yang membuat hubungan dengan Sagarmatha Zone, Nepal, dan Tibet, Cina. Ketinggian gunung ini adalah 8.848 (29.029 ft)

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel 10 Gunung Tertinggi Di Dunia Bisa Bermanfaat untuk kita semua.