Truk Tercebur, 14 Calon Karyawan Tewas

INILAH.COM, Sampit - Sebanyak 14 calon karyawan PT Tunas Agro Subur Kencana tewas dalam kecelakaan tunggal di Desa Jemaras, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, setelah truk yang mereka tumpangi terjebur ke sungai.
Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Timur AKBP Abdul Hasyim mengatakan insiden Jumat (23/9) pukul 23.00 WIB tersebut bermula dari dam truk bermuatan 34 orang terbalik dan masuk sungai berlumpur berkedalaman delapan meter.
14 orang calon karyawan PT TASK tewas di lokasi kejadian, sedangkan 20 orang lainnya selamat. Korban selamat sudah diungsikan ke perusahaan perkebunan kelapa sawit PT TASK I dan diobati.
Seluruh korban tewas adalah calon karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit, Tunas Agro Subur Kencana (PT TASK I). Mereka semua adalah warga Wonosobo, Jawa Tengah, disemayamkan di kamar jenazah rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.
Mereka adalah Selo, Barin, Suhedi, Isyono, Miswan, Salamin, Kadi, Gufron, Kayun, Syukur, Suparman, Muslih, Untung Radani dan Syamsudin.
Pada saat kejadian dam truk dalam keadaan terbalik dan berada dalam sungai berlumpur. "Sopir dam truk atas nama Edi statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka," katanya, Sabtu (24/9/2011).
Tersangka dijerat pasal 310 ayat 4 undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang angkutan jalan dengan ancaman di atas 5 tahun kurungan penjara.
Sementara Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT TASK I, Alex Magrisshander mengatakan, seluruh korban tewas masih belum menjadi karyawan resmi dan statusnya masih calon karyawan.
Mereka langsung direkrut dari pimpinan pusat perusahaan itu di Jakarta. PT TASK menyatakan bertanggung jawab dan akan memberikan santunan seadanya serta memulangkan korban tewas ke kampung halaman mereka. [ant]


Sumber : http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1777967/truk-tercebur-14-calon-karyawan-tewas

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Truk Tercebur, 14 Calon Karyawan Tewas Bisa Bermanfaat untuk kita semua.