Mendongkrak Ranking Blogspot

Coba search site:blogspot.com di Google. Ketika saya mencobanya beberapa waktu lalu, keluar hasil 321.000.000. Artinya ada 321.000.000 halaman web pada blogspot.com yang terindeks oleh Google. Tentu urusan ranking soal lain. Tapi terindeks saja sudah sudah satu langkah positif. Beberapa diantara halaman-halaman tersebut memiliki ranking yang bagus. Meskipun pada blogspot.com, bukan pada website kita sendiri, memiliki halaman page dengan ranking bagus membawa banyak manfaat.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan ranking yang tinggi dengan blogspot.com? Mari kita bedah karakteristik blog-blog blogspot.com yang sukses mendapatkan ranking yang baik untuk keyword-keyword populer. Apapun tujuan dari ranking yang tinggi tersebut, itu urusan belakang. Fokus kita sekarang bagaimana mendongkrak ranking blog blogspot.com di Google.
K3 – Kualitas dan Konsistensi Konten
Salah satu karakteristik utama dari blog-blog sukses ini adalah kualitas tulisan yang diposting secara konsisten. Kualitasnya konsisten, temanya konsisten, waktu postingnya konsisten. Masih berhubungan dengan kualitas konten adalah orisinalitas posting dan panjangnya yang umumnya lebih dari 400 kata.
Para pemilik bloh tersebut mengarang tulisan yang bermanfaat dan meyakinkan untuk satu tujuan, memenuhi keinginan pembaca akan informasi. Para pembaca blog, terutama mereka yang datang melalui Google, mencari informasi yang berkualitas, dan itulah yang disediakan oleh blog-blog ini. Jika dibaca dengan teliti, tulisan pada blog-blog tersebut sama sekali jauh dari spamming, semua murni ditulis sebagai informasi yang bermanfaat bagi pembacanya.
Hal penting lainnya adalah jumlah halaman blog yang terindeks. Kebanyakan blog yang memiliki ranking yang bagus memiliki lebih dari 50 halaman yang terindeks, artinya pemiliknya sudah menulis lebih dari 50 posting untuk blog tersebut. Mereka yang memiliki ranking bagus untuk keyword yang kompetitif bahkan memiliki ratusan halaman yang terindeks.
Blog-blog ini umumnya tidak memuat terlalu banyak iklan. Anda mungkin sering memperhatikan banyak blog-blog yang dibuat semata-mata hanya untuk memuat AdSense, sehingga blog-blog tersebut penuh dijejali iklan tapi miskin konten, ini kesalahan besar yang sering dilakukan mereka yang ingin segera mendapatkan uang dengan membuat blog.
Blog yang memiliki ranking tinggi presentasi informasinya tidak diganggu oleh iklan. Sebagian bahkan tidak memiliki iklan. Kalaupun dipasangi iklan, penempatan iklannya diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu konten. Jumlahnya juga sangat terbatas. Disini dapat disimpuljan bahwa pare pemilik blog ini membuat dan mengisi blog mereka tidak semata-mata hanya mencari penghasilan dari iklan. Mereka menyediakan informasi yang bermanfaat bagi pembacanya.
Terakhir mereka tidak hanya menulis konten berkualitas sekali-sekali. Mereka secara konsisten meng-update dan menambah konten.
Jadi apa yang bisa kita simpulkan disini adalah:
  1. Pemilik blog yang memiliki ranking yang tinggi menulis konten berkualitas dalam jumlah besar. Blog yang memiliki ranking lumayan setidaknya memiliki 50 posting. Menulis konten blog bukanlah pekerjaan mudah. Selain sulit juga memakan waktu. Karena itu usahakan anda memamerkan penguasaan anda pada bidang spesifik tertentu. Jika kita menulis blog mengenai hobi tertentu, anda harus merupakan veteran pada hobi tersebut, bukan hobi yang baru anda mulai seminggu yang lalu. Ini akan membantu anda menghindari kehabisan ide untuk menulis. Selain itu, menulis mengenai sesuatu yang anda sukai akan membantu anda mengusir kebosanan. Kebanyakan blogger pengguna blogspot.com menulis bukan untuk mencari penghasilan, mereka menulis murni karena ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman. Karena itu biasanya mereka selalu termotivasi untuk terus menulis.
  2. Tulislah konten yang orisinil, bermanfaat, dan meyakinkan untuk penbaca. Ingat pepatah SEO “content is king”. Anda perlu memperhatikan aspek ini jika anda ingin meningkatkan ranking anda. Google hanya mau  meranking konten yang berkualitas, dan kriteria konten berkualitas adalah orisinil, informatif, dan bermanfaat. Konten berkualitas merupakan faktor penting dalam membangun link organik dalam jangka panjang, karena itu sangat penting untuk diperhatikan.
  3. Konten tekstual tidak boleh terkesan spam, harus ditulis secara natural. Jangan ikut-ikutan membuat kesalahan seperti banyak blogger lain, menjejali posting mereka dengan keyword sebanyak-banyaknya.
  4. Blog yang memiliki ranking tinggi membatasi iklan, baik dalam jumlah maupun penempatannya. Iklan harus dipisahkan dari konten. Pastikan bahwa konten tetap lebih dominan daripada iklan. Iklan yang terlalu mengganggu justru membuat blog anda terkesan seperti bukan sumber informasi yang berkualitas dan layak dipercaya oleh para pembacanya. Hal ini pada akhirnya mempengaruhi reputasi blog anda di mata search engine.
  5. Updatelah konten secara berkala.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Mendongkrak Ranking Blogspot Bisa Bermanfaat untuk kita semua.