Manfaat Atau Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan

Seperti sudah kita ketahui bahwa tubuh kita terdiri dari +/-80% air, dan ada anjuran juga kita disuruh untuk meminum air putih setiap pagi sudah bukan hal yang baru lagi. Manfaat air putih pun sudah dapat dibuktikan dapat mengurangi beberapa resiko penyakit, dari sekian banyak alasan untuk minum air putih ada salah satu manfaat yang sampai dengan saat ini masih saya ingat yaitu, air putih dapat melancarkan sistem pencernaan, jika pencernaan lancar maka diharapkan makanan yang kita makan gizinya dapat di serap secara sempurna.
Ada juga manfaat lain dari air putih, misalnya manfaat air putih untuk kecantikan, manfaat air putih untuk metabolisme tubuh, manfaat air putih untuk kesehatan jantung dsb, banyak lagi khasiat air putih untuk kesehatan, yang selanjutnya akan saya tulis pada baris-baris selanjutnya. Beberapa mafaat yang saya ketahui tentang air putih ini:
1. Mengganti cairan tubuh sehabis bangun tidur. Ketika kita tidur cairan tubuh kita akan berkurang, Menurut Spesialis Gizi Klinik dari Rumah Sakit Siloam, Dr Samuel Oetoro MS, Sp.GK, ketika kita tertidur, maka tubuh kita akan mengeluarkan banyak air, bisa dibilang bahwa ada penguapan yang terjadi dalam tubuh kita. Ketika metabolisme terjadi dalam tubuh kita, maka proses tersebut akan membutuhkan air untuk mendukung proses tersebut. Karena proses metabolisme itulah maka tubuh kita bisa dibilang akan kehilangan cairan.
2. Mencegah penyakit batu ginjal dan hati.
3. Untuk Kecantikan. Bagi anda yang kekurangan air putih, biasanya kulit akan kering dan berkeriput, hal ini karena tubuh akan mulai menyerap air di kulit ketika tubuh kekurangan air, dan untuk mencegah hal ini kita dianjurkan untuk meminum air putih yang cukup agar kulit tetap terlihat segar dan lembab.
4. Untuk kesehatan jantung. Banyak minum air bisa memperlancar aliran darah, sehingga meminum air putih yang cukup dapat membantu jantung anda agar tetap lancar ketika memompa darah.
5. Untuk Kesuburan. Air putih dilansir juga dapat bermanfaat untuk kesuburan pria atau wanita, karena air putih dapat Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria dan untuk wanita hormon yang di produksi adalah estrogen. Dari penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset di Inggris jika seseorang mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya akan menjadi lebih lancar, dan ketika peredaran darah lancar maka badan pun akan terasa sehat dan bugar, selain itu ketahanan tubuh terhadap virus akan lebih kuat, hal ini karena produksi sel darah putih yang terbantu produksinya dengan mandi air dingin ini
Oiya, jika minum air putih sebaiknya tidak secara langsung diminum banyak, hal ini karena berbahaya untuk jantung dan ginjal, air putih sebaiknya diminum secara bertahap dan bukan sekaligus, lalu, berapa banyak air putih yang dibutuhkan oleh tubuh tiap harinya?, tubuh memerlukan sedikitnya 2 liter, bagi anda yang sulit menakar air 2 liter, maka sebaiknya anda simpan air di botol 1 liter, dan air itu harus habis dalam 2 kali isi, jadi anda tidak kesulitan dalam menakar air yang 2 liter itu.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Manfaat Atau Khasiat Air Putih Untuk Kesehatan Bisa Bermanfaat untuk kita semua.