Kecanggihan SD card Eye-Fi Pro X2 dengan Fasilitas WiFi

Kecanggihan SD card Eye-Fi Pro X2 dengan Fasilitas WiFi : Umumnya SD card (kecuali microSD dan miniSD) berukuran 32 x 24 mm. Untuk versi awal “SD”, kapasitas maksimalnya hanya 2 GB. Adapun, “SDHC” card (SD High Capacity) memiliki kapasitas data hingga 32 GB. Jenis inilah yang banyak beredar saat ini. Standar masa depan, “SDXC” card (SD Extended Capacity) akan menawarkan kapasitas hingga 2 TB. SDXC card pertama ditawarkan Panasonic dengan kapasitas 64 GB dengan harga realatif mahal, yaitu sekitar US$ 550. Sayangnya, SD terbaru ini belum didukung oleh semua perangkat yang ada.

Semakin cepat data disimpan dan di­transfer, semakin baik pula SD card tersebut. Oleh sebab itu, perhatikan selalu klasifikasi kecepatan dari SDHC Card. Angka “4″ untuk data transfer menunjukkan nilai transfer minimal 4 MB/s, sedangkan angka “10″ berarti trans­fer rata minimal 10 MB/s. Perlu Anda ketahui, tuntutan kinerja terbesar bukan diperuntukkan dalam proses perekaman video HD, melainkan fungsi continuous image pada kamera SLR (hingga 20 MB/s). SD card Class 4 sudah memadai untuk HD Video. Sebalik­nya, pemilik kamera digital SLR direkomendasikan meng­gunakan card dengan Class 10.

Tips Membeli SD CARD
Kinerjanya yang terbaik menempatkan SanDisk SDHC Extreme 16 GB berada di posisi teratas. Tidak ada SDHC Card lainnya yang menandingi kecepatannya. Harga sekitar US$ 89 masih terbilang wajar, terutama bila dibandingkan dengan Panasonic (Peringkat 2) yang harganya US$ 268. Apabila kapasitas 8 GB sudah dirasa cukup, tersedia SDHC Card seharga 20 Euro yang masih ter­golong cepat trasfer datanya. Transcend SDHC Ultimate 8 GB tidak lebih lambat saat membaca dan menulis dibandingkan dengan pemenang tes kali ini.

Apabila Anda mempunyai dana ekstra sekitar US$ 20, Pretec SDHC 16 GB menawarkan kapasitas yang lebih besar dua kali lipat dan bahkan lebih cepat daripada Transcend.

Untuk format microSDHC card yang biasa digunakan pada telepon seluler, smartphone, atau perangkat sejenisnya, Kingston microSDHC 16 GB berada di posisi ter­atas. Dengan harga sekitar US$ 100, card ini tergolong paling mahal di antara card lainnya. Sebaliknya, hanya dengan 18 Euro, Anda bisa mendapatkan A-Data microSDHC 8 GB Turbo dengan transfer data yang relatif cepat
SD card Eye-Fi Pro X2 dengan Fasilitas WiFi
Apabila Anda tidak ingin direpotkan de­ngan transfer data dari SD card ke PC menggunakan card reader atau kabel USB, gunakan saja SD card Eye-Fi Pro X2 yang dilengkapi dengan modul wireless (mendukung standar 802.11n dan speed class 6 (transfer data minimal 6 MB/s). Ka­pa­si­tasnya yang 8 GB sudah sangat cukup menampung lebih dari 3000 foto.Eye-Fi Pro X2 Harganya yang relatif mahal (US$ 165) disebabkan karena adanya pe­nambahan modul wireless

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Kecanggihan SD card Eye-Fi Pro X2 dengan Fasilitas WiFi Bisa Bermanfaat untuk kita semua.