Facebook Timeline – Evolusi halaman profile Facebook


Profile FB baru

Di ajang Facebook F8 di San Francisco, Mark Zuckerberg memperkenalkan evolusi halaman profile Facebook yang ia sebut Timeline.

Mark Zuckerberg dalam keynotenya mengungkapkan bahwa saat FB pertama kali diluncurkan, halaman profile Facebook hanya menceritakan 5 menit terakhir dari kehidupan orang tersebut. Dan pada update profile tahun 2008 mereka memperpanjangnya menjadi 15 menit terakhir dari kehidupan seseorang.
Maka kini Mark Zuckerberg membeberkan update terbaru untuk halaman profile yang dia sebut Timeline.
“Ini adalah inti dari pengalaman Facebook, benar-benar dipikirkan ulang dari awal.” ujar Mark sembari mengatakan bahwa mereka telah mengerjakan fitur baru ini sepanjang tahun.
“Timeline adalah kisah hidup anda” – Mark Zuckerberg
Timeline memperkenalkan tampilan profile baru yang lebih dinamis dan indah secara visual (mirip blog Tumblr), sangat berbeda dengan yang pernah Facebook atau kompetitor lain lakukan sebelumnya.
Timeline akan memiliki 3 elemen utama: semua posting cerita (stories), applikasi, dan cara baru mengexpresikan diri sendiri (tampilan foto background).
Facebook Timeline
Mark mengatakan bahwa menampilkan semua konten dalam satu desain halaman merupakan suatu tantangan berat. Dalam Timeline, semua konten terbaru akan ditampilkan di grid, dan ketika user terus mundur kebelakang maka konten akan di-summarize untuk menampilkan konten yang penting / utama saja.
Intinya semakin kita melihat jauh kebelakang, maka semakin sedikit yang dapat dilihat, karena Timeline hanya menampilkan moment utama dari seseorang.
Secara garis besar Info Teknologi merasa tampilannya sangat menjanjikan, berwarna dan mudah dioperasikan. Selain itu tidak seperti pesaingnya dahulu seperti MySpace atau Friendster yang mencoba hal serupa dan gagal, kali ini sepertinya Facebook melakukannya dengan benar dan baik.
Timeline baru tersedia untuk beberapa beta tester, tapi menurut CTO FB – Bret Taylor fitur ini akan segera tersedia bagi semua pengguna Facebook dalam beberapa minggu kedepan.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Facebook Timeline – Evolusi halaman profile Facebook Bisa Bermanfaat untuk kita semua.