Cara mudah mengetahui CPU support 32 bit atau 64 bit

Pada tulisan yang lalu, saya pernah menulis tentang Perbedaan OS Versi 32-bit dan 64-bit. Tapi dalam tulisan tersebut saya menjelaskan cara mengetahui versi windows kalian secara manual. Kali ini kita akan menggunakan software yang dapat mempermudah kita dalam mengetahui versi windows yang kita pakai. Nama software tersebut adalah  64bit Checker.
64bit Checker adalah alat kecil dan portable yang dapat anda letakkan pada USB stik. Ini memungkinkan untuk dibawa kemana-mana. Dengan software 64bit Checker ini, kalian dapat mengetatahui apakah 64bit atau 32bit versi Windows kalian dan apakah prosesor kalian mampu menjalankan sistem operasi 64bit atau tidak.
Versi 64-bit Windows menangani sejumlah besar random access memory (RAM) lebih efektif daripada sistem 32-bit. Untuk menjalankan versi 64-bit Windows, komputer anda harus memiliki 64-bit-capable processor, 64bit-cheker akan memungkinkan anda untuk dengan mudah memeriksa kompatibilitas komputer anda dengan 64bit Windows.
Sebagai contoh. ini hasil screenshoot dari laptop yang saya pakai

info yang ditampilkan lumayan komplit kan… :)
Software 64checker ini juga mempunyai beberapa fitur. antara lain:
  • Menunjukkan jika komputer anda menjalankan 32bit atau 64bit versi Windows.
  • Mendeteksi apakah prosesor anda mendukung sistem operasi 64bit (jika anda tidak yakin bahwa anda dapat menginstal sistem operasi 64bit pada komputer anda).
  • Informasi salinan laporan ke clipboard, atau menyimpan dalam teks atau file html

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Cara mudah mengetahui CPU support 32 bit atau 64 bit Bisa Bermanfaat untuk kita semua.