Advance Duo-02, Portable Speaker Dengan Beragam Fungsi

Advance Duo 02, Portable Speaker Dengan Beragam Fungsi ImageBaru baru ini, Advance mengeluarkan speaker seri terbaru yang dinamakan Advance Duo-02. Sedikit berbeda dari seri sebelumnya, seri ini lebih menitik beratkan pada penggunakan yang lebih fleksibel dan bisa digunakan untuk mobile.
Pihak produsen mengeluarkan seri ini dalam 3 pilihan warna yaitu merah, biru dan hitam. Konsumen bisa memilih sendiri mana yang mereka suka.
Bentuk fisik yang ramping tidak membuat kualitas speaker berkurang, malah menambah efektifitas dari speaker. Pihak produsen bisa mendesign sedemikian rupa sehingga meskipun bentuk fisik kecil suara yang dihasilkan tidak kalah dengan speaker lain.
Sebagai media input audio dari produk, konsumen bisa memilih beberapa pilihan input yang bisa digunakan. Mulai dari aux output yang biasa ditemui pada audio konvensional (Sebagai contoh MP3 player, handphone, komputer atau notebook), Flash Disk maupun kartu memory SD/MMC card.
Jika menggunakan audio aux output, hubungkan ujung kabel audio pada Advance Duo-02 dan hubungkan ujung satunya dengan MP3 player atau handphone. Selajunya, nyalakan portable speaker, tekan tombol “Mode” pada bagian tengah selama beberapa detik dan jangan dilepas sampai mode input berpindah ke aux input. Atur volume sesuai dengan kebutuhan pada tombol atas dan bawah tombol Mode.
Advance Duo 02, Portable Speaker Dengan Beragam Fungsi Image
Jika menggunakan media Flash Disk atau memory card, hampir sama dengan sebelumnya. Hubungkan dengan port USB atau SD/MMC, nyalakan speaker dan tekan tombol Mode agak lama sampai mode input berpindah ke Flash Disk/memory card. Pilih lagu dengan cara menekan tombol volume secara cepat. Jika ingin mengubah volume suara, tekan tombol volume agak lama sampai intensitas volume suara berubah lebih keras atau lebih lambat.
Kekurangannya, jika menggunakan media Flash Disk/memory card, konsumen tidak bisa melihat daftar lagu yang akan dimainkan. Anda harus secara manual menekan tombol Next dan Back untuk memilih lagu (Sama seperti saat memutar musik pada VCD player tanpa menggunakan remote control dan screen pada layar televisi).
Advance Duo 02, Portable Speaker Dengan Beragam Fungsi Image

FAQ

Q) Bagaimana cara mengisi baterai yang ada di dalam speaker Advance Duo-02?
A) Konsumen bisa menggunakan USB charger konvensinal dengan tegangan kerja 5V/500mA. Selain itu bisa menggunakan port USB pada komputer, notebook atau netbook. Selain itu konsumen bisa menggunakan charger jenis lain (Sebagai contoh charger pada kendaraan) yang support dengan port USB asalkan masih bertegangan 5V.
Q) Apakah USB charger sudah termasuk dalam paket pembelian spearker?
A) Charger belum termasuk dalam paket penjualan dan konsumen harus membelinya secara terpisah.
Q) Berapa lama baterai bisa bertahan untuk memutar musik?
A) Coba charger baterai di dalam speaker sampai penuh dan buktikan sendiri kalau speaker ini mampu bertahan hingga 10 jam pemakaian tanpa harus dilakukan charger ulang.
Advance Duo 02, Portable Speaker Dengan Beragam Fungsi Image
Q) Jika menggunakan media input Flash Disk atau kartu memory SD/MMC, bagaimana cara mengetahui musik yang diputar?
A) Tidak seperti pada MP3 player, konsumen tidak akan bisa melihat judul lagu yang sedang diputar. Gunakan ingatan ketika melihat isi file pada komputer, handphone atau media lain untuk mendaftar judul lagu yang akan diputar. Judul lagu akan dimainkan secara berurutan sesuai dengan abjad dan lokasi folder.
Q) Bagaimana cara mengkoneksikan Advance Duo-02 dengan komputer atau notebook?
A) Perangkat ini bisa dihubungkan dengan komputer/notebook melaui line out/speaker out yang ada pada sudio system. Hubungkan audio dengan jack seperti saat anda menghubungkan komputer/notebook dengan ekternal sound system.
Advance Duo 02, Portable Speaker Dengan Beragam Fungsi Image
Q) Bagaimana dengan kualitas suara? Berkualitas baik, biasa saja atau kurang berkualitas?
A) Jawabannya “relatif”, karena pendengaran orang berbeda-beda dan punya standar sendiri tentang kualitas sebuah suara. Kalau memang harus di-rating, speaker dengan ukuran 22×7 cm ini bisa dinilai dengan angka 8 pada skala 1 s/d 10.
Q) Berapa harganya?
A) Di tempat kami per 26 February 2011 dibandrol dengan harga Rp 120.000,- (Harga bisa berubah sewaktu-waktu, lebih jelasnya lihat di sini http://www.fastncheap.com/detail.php?barcode=002000S0018230).
Kesimpulan!
Jika menginginkan portable speaker yang fleksibel, Advance Duo-02 adalah pilihan menarik. Mengandalkan daya dari baterai yang bisa di charger ulang, konsumen bisa menggunakannya di mana saja baik saat kegiatan santai di rumah atau pada saat traveling ke tempat tujuan yang menyenangkan. Media input yang bisa dipakai juga beragam mulai dari Jack Audio konvensional, USB Flash Disk atau kartu memory SD Card dan MMC.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Advance Duo-02, Portable Speaker Dengan Beragam Fungsi Bisa Bermanfaat untuk kita semua.