ACER Gemstone, laptop Intel Core i7 berkapasitas 1 TB

ACER Gemstone, laptop Intel Core i7 berkapasitas 1 TB IMG
Beruntunglah kita-kita yang belum punya laptop sampai hari ini. Kenapa? Karena tabungan kita mungkin bisa kita pakai untuk membeli – atau mencicil – laptop berprosesor Core i7 keluaran Intel. Salah satu laptop Core i7-inside yang sudah beredar adalah ACER Gemstone AS8940G-BR101 . Laptop seri terbaru dari Acer ini datang dengan spesifikasi yang sungguh menyilaukan. Betapa tidak? Notebook yang baru beredar di Jepang ini dilengkapi dengan Intel Core i7-720QM (1.6GHz), RAM dengan kapasitas 4GB, hardrive super besar berkapasitas 1TB (jutaan lagu siap masuk deh), kartu grafis GeForce varian GTS 250M dengan VRAM sebesar 1GB (NFS atau Prince of Persia bakal kayak Mario Bros era Sega jadul nih), pemutar Blu-Ray lengkap dengan DVD RW, slot HDMI dan layar HD ukuran jumbo 18.4 inchi. Alamak….

Di Jepang, laptop berbobot 4,6 kg ini dibanderol dengan harga 199800 Yen atau mungkin setara dengan Rp 39.960.000 (1 Yen = Rp 200,00). Tapi bagaimana dengan Indonesia? Mungkinkah semahal itu? Saya rasa tidak akan! Kita semua sudah tahu bagaimana reputasi Acer di Indonesia bukan. Vendor laptop nomor wahid di negeri ini biasanya sangat peduli dengan konsumen mainstream. Jadi alih-alih menjual notebook dengan harga di atas Honda Tiger, Acer mungkin akan menjual laptop varian Core i7 mereka pada kisaran 8 – 12 juta. Harga taksiran ini bahkan mungkin bisa turun kalau ada vendor laptop lain yang berani menjual di bawah harga ini (sssttt, Acer gitu loh). Tapi dengan catatan, mungkin akan ada spesifikasi dari varian Gemstone di atas yang dikurangi atau diganti seperti ukuran layar, dukungan Blue Ray, dan kapasitas memori.

Nah, kalau Anda memang benar-benar butuh laptop sekarang juga, saya sarankan Anda untuk PINJAM TEMAN dulu atau BELI SECOND saja. Tapi kalau Anda masih bisa menahan nafsu Anda, sebaiknya anda harus pintar2 memilih laptop terbaru dan handal.