• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Jumat, 12 Agustus 2011

    Nasib Pengguna Domain .Co.Cc


    cc_logoIni bukan berita baru, tp memang Saya terlambat menulisnya dan sudah banyak blog lain yang mengabarkan bahwa domain indeks domain berekstensi .co.cc telah dihapus oleh mesin cari Google. Ya benar sekali, belum lama ini Google telah menghilangkan segala bentuk indeks terhadap situs yang menggunakan ekstensi .co.cc hal ini dilakukan Google untuk melindungi pengguna setianya untuk tidak terjebak dalam situs yang banyak digunakan untuk tindakan seperti spam, scam, phising dan lain sebagainya.
    site_co_cc_1Domain .co.cc terindikasi sangat banyak digunakan untuk disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk hal-hal yang sangat tidak disenangi oleh banyak pengguna Internet. Selain itu situs dengan domain .co.cc juga lebih banyak tidak aktif alias nganggur saja dan tidak memiliki konten yang bermanfaat. Saat Saya pertama kali mendaftarkan domain .co.cc sudah ada lebih dari 155 ribu orang Indonesia yang menggunakan domain tersebut untuk berbagai keperluan.

    Nasib Domain .Co.Cc

    Saya belum begitu mengetahui apa reaksi dari domain yang dikelola oleh sebuah organisasi dari Korea yang beralamat di 864-2,502, JANGHANG-DONG, ILSAN-GU, GOYANG, GYEONGGI-DO, 410380 Korea. Tapi yang jelas Anda masih bisa menggunakan domain tersebut seperti biasa hanya saja pencarian via Google sudah tidak bisa lagi dilakukan. Bagaimana dengan mesin cari lain? Yahoo dan Bing tampaknya masih punya kebijakan untuk tetap mengindeks domain ini.

    Pengguna Domain .Co.Cc

    Apakah Anda salah satu pengguna domain tersebut? apa reaksimu?. Saya banyak mendapatkan keluhan dan pertanyaan masalah ini dikarenakan Saya juga ikut turut serta memasarkan domain tersebut secara gratis, bahkan setiap hari Saya berhasil mengumpulkan dollar dari pendaftaran domain tersebut. Saya yakin mulai dari Saya dan beberapa orang yang ikut memasarkan domain ini juga akan terasa imbasnya karena penurunan jumlah pendaftaran.
    site_co_cc_2Gelagat dari Google menghilangkan indeks domain ini mulai terasa saat Saya sering mendapatkan “warning” dari Google bahwa pemasangan banner domain .co.cc bermasalah atau memiliki unsur trojan/worm. Awalnya Saya berpikir ini kemungkinan ulah cracker yang inseng mengganti kode iframe yang digunakan oleh domain .co.cc namun ternyata bukan. Saya tidak tahu persis mengapa dan dimana letak kode yang salah saat kita memasang banner berupa iframe tersebut, mungkin diantara rekan-rekan sekalian ada yang tahu masalah ini.
    Yang jelas Saya ikut turut berduka cita atas kejadian ini karena diantara rekan-rekan Saya cukup banyak mengandalkan “income” dari bisnis online yang menggunakan jasa domain ini. Mengapa hal ini sangat berpengaruh? karena jika Anda seorang internet marketer maka traffic dari search engine atau yang didominasi oleh Google adalah nomor 1 untuk meningkatkan pendapatan, nah jika sudah tidak ada lagi indeksnya otomatis traffic akan menjadi turun bahkan tidak ada sama sekali yang berasal dari Google dan ini berakibat hilangnya “income” tersebut.

    Alasan Menggunakan Domain Gratis

    Gratis tis… ini dia kuncinya. Jika ada yang gratis mengapa harus bayar? apa bedanya dengan penamaan domain lain di Internet? sebetulnya apalah arti sebuah nama (kata Shakespeare) tapi tidak kata Saya. Karena menurut Saya sebuah nama domain sangat lah berarti bagi Anda yang menjalankan bisnis online. Nama yang cantik pasti menarik, nomor cantik HP Anda pasti punya kekuatan dan daya tarik tersendiri mengapa mahal untuk didapatkan.
    Namun semua itu banyak dikesampingkan oleh beberapa orang yang punya kantong bolong dan beranggapan bahwa bisa cukup dengan yang gratis untuk memiliki sebuah usaha di Internet. Ini memang ungkapan yang tidak salah namun juga tidak sepenuhnya benar, karena jika kamu serius berbisnis online maka menurut Saya “haram” hukumnya menggunakan domain gratis dan juga termasuk web hosting gratisan.
    Kira-kira apakah ada efek dari matinya domain .co.cc di Google? kayaknya ini akan berpengaruh terhadap penjualan domain berekstensi lain, walaupun diluar sana masih ada domain-domain gratis berkeliaran seperti Cz.Cc dan lain sebagainya. Ingin beralih ke domain .Cz.Cc? silakan daftar untuk mendapatkannya, tapi jangan heran juga apabila suatu saat situs dengan domain tersebut akan mengalami nasib serupa.
    Yang terpenting adalah kita harus tetap semangat untuk ngeblog, semangat untuk berkarya dan jangan patah semangat karena besok belum tentu kiamat karena kiamat sudah ditentukan harinya, loh… hehehe.

    Sumber : http://www.yudhitech.com/nasib-pengguna-domain-co-cc/