Memecahkan masalah apabila Anda tidak dapat menginstal Internet Explorer 9

Metode 1: Pastikan sistem Anda memenuhi persyaratan minimal sistem operasi

Untuk menginstal Internet Explorer 9, diperlukan salah satu dari sistem operasi berikut ini (atau versi yang lebih baru).
  • Windows Vista (x86 dan x64) dengan Paket Layanan 2 (SP 2)
  • Windows 7 (x86 dan x64)
  • Windows Server 2008 (x86 dan x64) dengan Paket Layanan 2 (SP 2)
  • Windows Server 2008 R2 x64
Apabila Anda menjalankan Windows Vista atau Windows Server 2008 tanpa Paket Layanan 2, instal paket layanan terbaru.

Metode 2: Menginstal perangkat lunak dan komponen yang diperlukan

Internet Explorer 9 berusaha menginstal perangkat lunak prasyarat secara otomatis. Apabila penginstalan prasyarat gagal, Internet Explorer 9 tidak melanjutkan penginstalan tersebut. Dalam hal ini, silakan instal prasyarat secara manual. Jika demikian, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft kemudian instal perangkat lunak dan komponen yang diperlukan secara manual. Kemudian buka Internet Explorer Home untuk menginstal ulang Internet Explorer 9.

Metode 3: Selelesaikan penginstalan pemutakhiran lainnya

Sebelum Anda berusaha menginstal Internet Explorer 9, pastikan penginstalan pemutakhiran lainnya atau mulai ulang sistem tidak tertunda. Untuk memeriksa apakah Anda memiliki penginstalan pemutakhiran atau mulai ulang yang tertunda, selesaikan langkah-langkah berikut ini sesuai sistem operasi Windows Anda:
  • Di Windows 7: Buka Sistem dan Keamanan di Panel Kontrol, kemudian klik Pemutakhiran Windows.
  • Di Windows Vista: buka Keamanan di Panel Kontrol, kemudian klik Pemutakhiran Windows.
Apabila terdapat penginstalan pemutakhiran yang sedang berlangsung, biarkan penginstalan selesai sebelum Anda berusaha menginstal Internet Explorer 9. Apabila pemutakhiran telah diinstal namun sistem belum dimulai ulang, mulai ulang komputer sebelum Anda berusaha menginstal Internet Explorer 9.

Metode 4: Nonaktifkan antispyware atau perangkat lunak antivirus untuk sementara

Peringatan Sarana kerja ini dapat membuat komputer atau jaringan menjadi lebih rentan terhadap serangan dari pengguna yang berbahaya atau dari perangkat lunak yang berbahaya seperti virus. Kami tidak menyarankan sarana kerja ini namun memberikan informasi ini sehingga Anda dapat menerapkan sarana kerja ini berdasarkan pilihan Anda sendiri. Jika menggunakan sarana kerja ini, risiko Anda tanggung sendiri.

Untuk menonaktifkan antispyware atau perangkat lunak antivirus untuk sementara, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Aktifkan Firewall Windows. 
  2. Nonaktifkan antispyware dan perangkat lunak antivirus di komputer Anda. Untuk melakukannya, klik kanan ikon antispyware atau perangkat lunak antivirus di area pemberitahuan, kemudian klik Keluar atau Nonaktifkan.  
  3. Setelah antispyware atau perangkat lunak antivirus dinonaktifkan, cobalah instal ulang Internet Explorer 9. 
  4. Setelah penginstalan Internet Explorer 9 selesai, aktifkan lagi antispyware atau perangkat lunak antivirus.
  5. Akses Pemutakhiran Windows dan instal ulang pemutakhiran terbaru.



Anda Telah Membaca Memecahkan masalah apabila Anda tidak dapat menginstal Internet Explorer 9

Semoga Artikel Memecahkan masalah apabila Anda tidak dapat menginstal Internet Explorer 9 Bisa Bermanfaat untuk kita semua.