Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Alas Kaki

Berjalan kaki memangdapat meningkatkan kesehatan.Ada kalanya kita berjalan dengan menggunakan alas kaki ada juga kalanya kita berjalan tampa menggunakan alas kaki semisalnya dirumah.Sebuah filsafat kuno diketahui bahwa jumlah energi kekuatan hidup (chi) yang diserap oleh tubuh akan lebih banyak jika berjalan tanpa alas kaki.Ternyata secara tidak sadar akan meningkatkan vitalitas serta kinerja otak agar dapat berpikiran jelas.
Berikut beberapa manfaat dari berjalan kaki tampa alas kaki yang dikutip dari Lifemojo,
1.Dikala musim panas, berjalan tanpa alas kaki dapat membawa efek pendinginan bagi tubuh jika dilakukan pada rumput hijau di waktu pagi hari.
2. Berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan fungsi sirkulasi karena akan mengaktifkan otot-otot di kak yang berguna membantu memompa darah kembali ke jantung.
3. Dapat mencegah terjadinya pengumpulan darah di kaki, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular dan mengurangi tekanan darah serta masalah pada pembuluh darah vena.
4. Berjalan tanpa alas kaki dapat memberikan efek relaksasi pada kaki di saat lelah.Meluruskan jari-jari kaki, mencegah perubahan bentuk kaki,dan juga mencegah masalah pada kaki datar serta meningkatkan kekuatan fleksor.
5. Memberikan kesempatan untuk membangun kontak langsung dengan alam sehingga dapat menghilangkan ketegangan pikiran akibat tekanan sehari-hari.
Tetapi ada hal yang perlu diperhatikan sebelum berjalan tampa alas kaki yaitu,
  1. Pastikan jalan yang anda lewati aman dari benda-benda yang dapat melukai kaki anda.Misalnya paku,batu yang tajam dan sebagainya.
  2. Jangan lupa mencuci kaki setelah selesai berjalan,agar bakteri dan kotoran yang menempel di kaki dapat segera hilang.

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Manfaat Berjalan Kaki Tanpa Alas Kaki Bisa Bermanfaat untuk kita semua.