• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Selasa, 23 Agustus 2011

    Ashampoo Office 2008 Gratis

    Untuk akternatif program Microsoft Office, mungkin sudah banyak yang mengenal Open Office dengan berbagai fitur yang cukup lengkap, meski kadang agak lambat. Alternatif lainnya adalah Ashampoo Office 2008, meski belum selengkap Open Office atau MS Office, tetapi fiturnya menarik untuk kita coba.
    Salah satu kelebihannya adalah kecepatan dan tidak begitu memberatkan kinerja komputer seperti Open Office atau MS Office.

    Meskipun Ashampoo Office 2008 Gratis dijual senilai US$59.95 (atau ada juga yg menawarkan $4.99), tetapi belum lama ini SoftMaker menawarkan lisensi/serial key yang bisa kita dapatkan gratis dengan hanya mendaftarkan diri. Dengan serial ini, maka kita bisa program secara resmi (full version) tanpa batasan.
    Ashampoo Office 2008 memang tidak selengkap Microsoft Office 2007/2003 dan juga Open Office 3.1, tetapi dengan 3 aplikasi yang disertakan ( setingkat : Word, Excel dan PowerPoint) dan bisa membuka/mengedit format standard word ( doc, xls, ppt), akan menjadi alternatif yang patut dicoba. Belum lagi kecepatan dan ukurannya yang kecil.
    Ashampoo Office 2008 terdiri dari 3 Aplikasi : TextMaker 2008 (setara seperti Microsoft Word), PlanMaker 2008 ( Excel) dan Presentasions 2008 (Power Point). Berikut beberapa fitur utama dari Ashampoo Office 2008 :
    • Kompatibel (mampu membaca dan menulis/edit) file Microsoft Word (doc), Excel (xls) dan Power Point (ppt)
    • Program berjalan dan bekerja dengan cepat (relatif lebih cepat dari Open Office dan Microsoft Office)
    • Mampu membuat presentasi sekelas dengan PowerPoint.
    • Export file ke PDF secara langsung, tanpa tambahan aplikasi lain.
    • Tampilan dan menu yang user friendly, Mirip dengan Microsoft Office 2003 sehingga tidak menyulitkan ketika menggunakannya.
    • Mendukung format OpenDocument Text (.odt)
    • Terdapat fitur untuk menginstall Ashampoo Office 2008 di USB Flashdisk, sehingga menjadi aplikasi portable.
    • Berbagai fitur lainnya.
    TextMaker 2008
    TextMaker2008
    PlanMaker 2008
    PlanMaker-2008
    Presentations 2008
    Presentations-2008
    Mendapatkan Lisensi Gratis
    Langkahnya cukup mudah dan relatif cepat. Ikuti langkah-langkah berikut :
    1. Buka link : http://www.softmaker.de/reg/ash08_en.htm (copy paste link ini di web browser)
    2. Isi beberapa form yang diperlukan ( dengan tanda bintang merah) : Name, Address, City, Postal Code (ZIP), Country dan Email.
    3. Setelah lengkap, klik submit registration
    4. Cek email beberapa saat (menit) kemudian, seharusnya akan dikirim infirmasi lengkap dengan serial Number.
    5. Download Ashampoo Office 2008 dari CNET atau langsung dari link http://download16.ashampoo.com/m/ashampoo_office2008_310_fm.exe yang berukuran sekitar 45 MB
    6. Setelah selesai install dan gunakan Name, E-mail dan serial number yang telah dikirim ke email kita.
    Informasi/link tambahan
    Untuk mengetahui sedikit perbandingan antara Ms Excel 2003, PlanMaker 2008 dan Open Office bisa melihat link : http://www.softmaker.com/english/ofwcomp_en.htm. Saya sebelumnya pernah membeli program ini, ketika ada promosi seharga sekitar 5 dollar, dan setelah mencoba memang tidak rugi, apalagi jika bisa didapatkan gratis
    Jika penawaran ini sudah tidak berlaku lagi, mungkin bisa dicek link ini : http://r.ashampoo.com/mailings/1/090410_en.htm yang manawarkan Ashampoo Office 2008 hanya seharga $4.99 ( sekitar Rp. 50.000 saja). Cukup murah untuk program setingkat MS word, Excel dan Powerpoint
    Untuk menginstall di USB Flashdisk, install terlebih dulu di komputer dan setelah selesai dan registrasi, gunakan menu yang ada di Start Menu Ashampoo > Ashampoo Office 2008 > Utilities > Install Ashampoo Office on a USB stick