• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Selasa, 10 Mei 2011

    Trik Ringan Mengatasi Komputer Yang Lemot

    Trik Pertama, klik START kemudian klik lagi RUN di start menu tersebut, di tab RUN ketikkan “regedit” (tanpa tanda kutip) klik OK maka akan keluar tab registry editor. Di tab registry editor klik HKEY CURRENT USER lalu lihat ke bawah kemudian double klik control panel, di control panel sobat scroll kebawah lihat menu desktop, double klik si desktop tersebut lalu lihat tab sebelah kiri, cari tulisan “menu show delay” kalo udah ketemu double klik lalu rubah angkanya menjadi 0 trus klik OK.
    Setelah itu sobat jangan dulu keluar dari registry editor, dibawah HKEY CURRENT USER coba sobat lihat ada HKEY LOCAL MACHINE, kalo udah ketemu tinggal double klik trus lihat ke bawah ada SYSTEM, double klik kembali deh si SYSTEM itu!. Kalo udah pilih CurrentControlSet trus pilih control, lihat sebelah kiri ada tulisan WaitToKillServiceTimeout trus double klik dan ganti angkanya menjadi 1000, tutup registry editor. Kalau tidak ada kesalahan pastinya sobat udah ngerasakan adanya perbedaan pada kecepatan akses windowsnya ya..?(mudah-mudahan..hehehe).
    Trik kedua, klik kanan my computer pilih properties, di system properties sobat pilih tab advance, maka isinya akan ada 3 menu yaitu performance, user profile dan startup and recovery. Sobat pilih menu performance trus klik setting, di sub menu visual effects pilih adjust for best performance trus skroll kebawah ceklis 3 menu paling bawah, kalau udah klik apply, masih di performance option sobat klik sub menu advanced di virtual memory klik change, masuk virtual memory isikan di initial size=1024 maksimun size=2048 klik set trus klik OK, di semua tab yang ada sobat tinggal klik OK..OK..dan OK sampai habis hehehe.
    Trik ketiga, klik my computer (bukan klik kanan ya) maka akan keluar tab my computer, di deretan menu my computer ada file, edit, views, favorites, tools, help. Sobat pilih tools lalu pilih folder options…di menu folder options sobat pilih views lalu lihat di advance setting, uncheck Automatically search for network folder and printer lalu klik OK. Udah kerasa ada perbedaan gak?..hehe.
    Oke deh sobat, mungkin itu dulu trik ringan mengatasi komputer yang lemot untuk sementara, sebenarnya masih ada dan banyak, tapi kalau ditulis sekarang gak bakal muat deh..hehehe, ntar Insya Allah saya posting kembali. Salam..!!!