• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Selasa, 17 Mei 2011

    Pandora: Data Recovery Software

    Download Gratis Pandora Data Recovery Software untuk Menemukan Kembali File-file yang Terhapus.
    Berapa kali Anda telah menghapus file pada PC dan kemudian baru menyadari bahwa file tersebut masih digunakan? Hal ini telah terjadi beberapa kali kepada Saya, kemudian Saya berusaha mencari backup datanya dan betapa sedihnya backup data yang Saya cari tidak ketemu.
    Baru-baru ini Saya juga melakukan kesalahan dengan menghapus dokumen penting dari komputer. Saya tahu bahwa backup datanya belum ada dan Saya putuskan untuk mencari software data recovery pada KomputerTips.com. Saya pernah membuat review mengenai data recovery software.
    Namun Saya ingin mencoba menggunakan software baru kali ini. Kemudian Saya menemukan free Pandora Recovery Software yang bisa menemukan kembali file-file yang terhapus dari harddisk dengan format NTFS atau FAT. Setelah Anda men-download dan menginstall Pandora pada komputer, Anda harus menjalankan recovery’s surface scan untuk melakukan scan hard disk komputer dan membangun index keseluruhan file, termasuk file dan folder yang terhapus.
    Setelah proses scanning selesai, Anda bisa menemukan kembali file-file yang terhapus baik dengan melakukan browsing melalui hirarki file yang masih ada dan yang sudah terhapus atau menggunakan opsi pencarian untuk menemukan file dengan menggunakan keseluruhan nama file atau sebagiannya saja. Dengan Pandora, Anda juga bisa menemukan kembali file berdasarkan ukuran file, creation date atau last access date. Namun tidak semuanya bisa ditemukan, karena bisa saja orang-orang hanya ingat nama filenya saja.
    Software Pandora data recovery ini juga bisa digunakan untuk menemukan file image, movie atau file-file dengan tipe lainnya. Fitur yang sangat Saya sukai adalah kemampuannya untuk melakukan preview terhadap file yang terhapus. Quick viewer pada pandora file recovery software memungkinkan Anda untuk melakukan preview pada file teks atau image yang terhapus sebelum Anda mengembalikannya lagi.
    Anda bisa mengembalikan file  dari media yang terformat atau disc yang rusak atau kehilangan file allocation table. Anda juga bisa mengembalikan file yang record MFT-nya telah digunakan oleh sistem operasi. Namun Pandora recovery tidak menggunakan informasi yang terkandung pada file allocation table sehingga tidak bisa menentukan nama file, atributnya atau path dari file. Fungsi preview terbukti sangat berguna, apabila Pandora recovery tidak bisa menemukan nama file.
    Pandora Data Recovery Software
    Fitur-fitur pada Software Pandora Data Recovery
    • Kemampuan untuk browse atau mencari file yang terhapus.
    • Kemampuan untuk preview fiel image atau teks yang terhapus sebelum mengembalikannya
    • Kemampuan untuk menemukan kembali file arsip, tersembunyi, terenkripsi dan dikompres.
    • Kemampuan untuk menemukan alternate data streams (ADS) yang berguna mengandung file-related metadata.
    • Kemampuan untuk melihat file properties seperti type, deletion date, date created, date modified, dll. Klik kanan pada fiel dan klik “Properties” untuk melihatnya.
    • Kemampuan untuk melihat properties dari semua drive logical atau drive remote network termasuk flash drive. Developer dari Pandora recovery merekomendasikan penemuan kembali fiel terhapus ke hard disk secondary, drive network, USB Flash Drive, atau media external lainnya untuk hasil yang lebih baik.
    Pandora data recovery bekerja pada Windows 7, vista, SP, windows 2003 dan windows 2000. Pandora mengenali sistem file FAT16, FAT32, NTFS, NTFS5 dan NTFS/EFS.
    Tingkat kesuksesan tergantung pada luasnya disk space yang digunakan file terhapus telah di overwritten/reused oleh sistem file. Semakin kecil persentase overwritten, semakin besar tingkat kesuksesan recovery.