• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Senin, 09 Mei 2011

    MAKALAH TEKNOLOGI INTERNET

    BAB I
    PENDAHULUAN

    A. Latar Belakang
    Internet pertama kali di temukan oleh sebuah badan pertahanan Amerika Serikat yang bernama ARPA (Advance Research Project Agency). Badan tersebut mengalami kesulitan dalam penerimaan dan penyebaran informasi terutama pada saat terjadinya peperangan penyebaran informasi harus terpusat pada satu titik. Sehingga apabila salah satu titik terputus, informasi tidak dapat disampaikan melalui titik lain. Untuk menghindari pemusatan informasi di satu titik tersebut maka dibuatlah sebuah jaringan telekomunkasi.
    Pada tahun 1965, dengan didanai oleh ARPA seorang tokoh informasi yang bernama Lary Robert dan Thomas Marill mencoba membuat koneksi Wide Area Network. Mereka menghubungkan komputer jenis TX-2 di MIT dengan komputer Q-32 di Santa Monica melalui jaringan telepon. Dari percobaan tersebut disimpulkan bahwa jaringan telepon dapat mengirim data. Tiga tahun kemudian percobaan jaringan tersebut berhasil dibuat yang di sebut sebagai ARPAnet.
    Pada awalnya, internet hanya memberikan layanan membaris teks seperti Remote Acces, E-mail, dan diskusi melalui newsgroup. Layanan berbaris grafik seperti World Wide Web belum ada, yang ada layanan gopher yang dalam beberapa hal mirip seperti Web. Kemudian pada tahun 1990 CERN (Laboratorium Fisika Partikel di Swiss) mengembangkan WWW. Namun WWW browser baru di keluarkan setelah dua tahun, yaitu pada tahun 1992 dengan nama viola yang di luncurkan oleh Pei Wei dan didistribusikan bersama CERN WWW.

    B. Perumusan Masalah
    1. Bagaimana peranan internet dalam kehidupan manusia?
    2. Sejauhmana peranan internet dalam kehidupan manusia?

    C. Tujuan
    1. Mengetahui peranan internet dalam kehidupan manusia.
    2. Memahami peranan internet dalam kehidupan manusia.

     

     SELENGKAPNYA BISA ANDA KLIK DOWNLOAD