• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Kamis, 19 Mei 2011

    Hack Windows Terminal services

    terminal service session0 300x152 Hack Windows Terminal services
    Terminal Service
    Jika anda bekerja dengan menggunakan Windows server, mungkin anda akan sering menemukan masalah ini
    “The terminal server has exceeded the maximum number of allowed connections. The system can not log you on. The system has reached its licensed logon limit. Please try again later.”
    Yang menyebabkan anda tidak dapat terhubung ke pc, hal ini terjadi karena Windows hanya mengizinkan setidaknya 2 terminal service connection jika anda sedang berada dalam administrative mode, dan ini berarti mungkin saja, ada anda atau 2 orang lain sedang terhubung ke server, atau mungkin juga anda telah disconnect dari session namun session tersebut masih dalam status aktif.

    Masalah ini terjadi ketika anda mencoba untuk melakukan remote desktop ke pc client secara remote dan pc/server tersebut bukan bagian dari domain. Jika ini bagian dari domain, maka kita hanya tinggal membuka Terminal Services Manager dan log off atau disconnect session yang ada.
    Untuk itu kita perlu melakukan beberapa langkah melalui command promt, syarat yang diperlukan adalah komputer anda terhubung melalui ke pc/server client.
    net use /user:[username] \\servername\share
    Periksalah ada session apa saja yang sedang hadir di situ.
    query session /server:servername
    Dan yang terakhir kita tinggal  me reset session yang ingin kita hapus, ingat saat anda mereset session ini, bisa jadi orang lain yang sedang login akan keluar.
    reset session [ID] /server:servername
    Kesuluruhan akan tampak seperti berikut ini:
    terminal service session 300x92 Hack Windows Terminal services
    Terminal Service melalui Command prompt