• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Sabtu, 07 Mei 2011

    Fitur baru dan menarik mozilla firefox 4.0

    firefox 41 Fitur baru dan menarik mozilla firefox 4.0Firefox 4.o Telah dirilis. Dan tentunya anda penikmat browser ber icon rubah ini harus segera mencicipinya. ia meski ini bukan sebuah makanan seperti bakso, tapi anda wajib mencicipi seperti apa rasanya berselancar menggunakan firefox yang baru.
    Anda bisa mendapatkan browser ini di situs aslinya (http://www.mozilla.com/id/firefox/) atau melalui link ini. itu masalah yang penting anda bisa mendapatkannya. Sepintas, tampilan firefox 4.0 ini mirip dengan tampilan google Chroom. atau mungkin firefox memang terinspirasi dari google chrome. Tab browser sudah tidak terletak di address bar, tetapi dipasang di atas adress dan beberapa perubahan lainnya.
    Tampilan/interface yang minimalis
    Interface Mozilla Firefox 4.0 terbaru tampak lebih minimalis dengan sedikitnya space sehingga anda pengguna Notebook yang layarnya sangat ‘minimalis’ bisa mendapatkan tampilan yang lebih baik. Di samping itu kita diberikan pilihan untuk menempatkan menu tambahan di firefox kita. Horizontal space-nya kini lebih ramping dengan ditempatkannya tombol reload dan stop di dearah address bar. Kini toolbar firefox lebih kelihatan clean.
    Tab Groups yang lebih manageable
    Tab Groups adalah fitur yang sangat bagus dimana kita bisa mengelompokkan tab atau halaman yang kita buka dalam satu grup. Tab groups ini mudah diatur sesuai keinginan kita, mengatur tab yang diprioritaskan dan tab search untuk membantu kita menemukan tab tertentu dengan cepat terutama bila kita bekerja dengan banyak tab. Di Firefox 4 juga kita bisa men-pin tab seperti yang kita temukan di browser Google Chrome di bagian kiri tab bar dalam bentuk tiny favicon.
    Firefox Sync
    Dengan fungsi Synchronization seluruh preferences termasuk password, bookmark, history, open tab dan setting-an lainnya akan otomatis tersimpan dan segera sync bila kita misalnya baru saja ganti komputer atau baru menginstall ulang komputer. ini ytang menarik bagi saya.
    Speed
    Firefox 4 terbaru jauh lebih cepat dibanding Firefox lama, performa javascript-nya lebih cepat, waktu startup yang lebih cepat dengan grafik yang lebih baik dan cepat. Speednya meningkat tiga sampai enam kali dari sebelumnya. wow lumayan untuk pengguna internet dial up.
    Selain di atas, Firefox 4 juga mengalami improvement di sisi game dimana sudah support untuk WebM video format, full hardware acceleration untuk grafis yang lebih baik, plugin sandboxing untuk crash protection yang lebih baik, privacy protection ekstra dan support yang ditingkatkan terhadap HTML5 dan CSS3.
    so, sudah ada firefox baru mengapa harus pake browser lain?