• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Sabtu, 09 April 2011

    Manage DNS (Public Domain Registry)

    Tutorial ini menjelaskan cara memanage DNS domain yang didaftarkan di Public Domain Registry, domain yang didaftarkan di registar lain tidak bisa menggunakan tutorial ini sebagai panduan mengganti DNS domain.
    Kami sangat menyarankan Anda untuk memiliki pengetahuan mengenai DNS sebelum menggunakan tools ini. Salah setting DNS akan mengakibatkan web, email, ftp dan fungsi lain gagal. Penggunaan DNS akan menjadi tanggung jawab Anda.
    Sebelum memulai Anda harus mengetahui dulu alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar domain tersebut di Dapur Hosting. Anda jg bisa melihat email tersebut melalui Whois domain, jika domain Anda tidak menggunakan ID PROTECTION.
    1. Login ke http://domreg.dapurhosting.com, gunakan alamat email Anda sebagai username dan untuk mendapatkan passwordnya, gunakan fasilitas Forgot Password yang terdapat di sebelah tombol Login.Login Domreg
    2. Masukkan nama domain anda di Jump To Domain dan pilih Domain Registration Services.
      Jump To Domain
    3. Klik pada Tab DNS
      Menu DNS
    4. Aktifkan Free DNS Service dengan klik pada tombol Activate DNS Services.
      Activate DNS Service
    5. Supaya bisa perubahan DNS di domreg.dapurhosting.com bisa digunakan, anda harus mengganti nameserver domain anda menjadi nameserver yang telah disediakan. Perubahan nameserver ini akan mengakibatkan, jika anda punya hosting, web anda tidak bisa diakses.
      Auto Update Nameserver
    6. Klik pada tombol Manage Free DNS Service untuk mulai setting DNS anda.
      Manage Free DNS Service
    7. Silahkan ganti DNS yang anda inginkan dengan klik pada menu yang telah disediakan.
      Menu DNS