Update Windows Offline

Update Windows Offline:

Saat kita menggunakan Operating system, perkembangan baru dari software lain serta banyaknya spayware dan malware yang akan berusaha untuk menyerang komputer kita, maka diperlukan sebuah tindakan yaitu agar kita tetap mengupdate windows kita, untuk lebih baik lagi kinerjanya.

Microsoft menawarkan fasilitas untuk layanan update dalam system windows. Dimana ada 2 cara untuk system update antara lain :

  1. Update Otomatic : Dengan mensetting di system security, pada bagian Automatic Update diaktifkan, maka saat kita terhubung ke Internet maka secara otomatis system akan mengupdate serta menginstall software update ke system kita via internet. Kelemahan system ini adalah, bila kita install ulang system OS kita, maka kita harus mengupdate lagi
  2. Update Offline : Update offline artinya, kita mengunjungi situs Microsoft dan mendownload file updatetan untuk system windows kita, dan setelah di download kita install secara Offline. Sehingga bila kita menginstall ulang system OS kita maka kita masih memiliki file bacup udpate windows, jadi kita tidak perlu download lagi, tinggal menginstall.

Yang menjadi masalah adalah, kita tidak tahu file-file apa saja yang perlu di update dari microsoft untuk system OS kita, bila kita mencarinya satu persatu maka akan memakan waktu yang lama. Ada cara yang mudah untuk mendownload file Updatetan dari Microsoft yaitu dengan bantuan software Windows Updates Downloader 2.50 Build 1002
Dengan software ini kita dapat mendownload seluruh file updetan windows tanpa perlu mencari-cari file apa yang akan di update, dan kita dapat menginstall file update tersebut secara Offline .

Cara menggunakannya :

  1. Download dahulu aplikasinya
  2. Kemudian Install dan jalankan Aplikasinya
  3. Klik tanda “+” (tanpa tanda petik) nanti anda akan terhubung ke websitenya
  4. Dari websitenya klik menu Update Lists (ULs)
  5. Download file Ulz, sesuai dengan windows yang anda pilih (klik tombol Download)
  6. Setelah anda download Klik 2x file ulz tersebut
  7. Klik tombol Refresh, maka anda akan melihat file-file update yang siap di download
  8. Silahkan centrang kotak pilihan untuk memilih file-file update yang anda inginkan, kemudian klik download

Aplikasi ini kecil hanya 250 Kb, dan bisa digunakan untuk semua windows

Disponsori Oleh :

Semoga Artikel Update Windows Offline Bisa Bermanfaat untuk kita semua.