• Breaking News

    Panduan dan Tutorial Lengkap serta Materi Pelajaran di Mulyono Blog. Konten Terlengkap dan Terpercaya

    Sabtu, 05 Maret 2011

    Soal persamaan kontinuitas dan persamaan bernoulli

    1.      Jika kita berdiri terlalu dekat dengan rel kereta api, katanya kita bisa kesedot  kalau ada kereta api yang sedang bergerak cepat pada rel tersebut… itu sich konon katanya. Menurutmu bagaimanakah ? btw, jangan pake dibuktikan ya… ntar bisa gawat darurat :green:
    2.      Dua mobil yang bergerak sejajar pada arah yang sama akan tertarik satu sama lain. Gunakan pengetahuanmu mengenai prinsip om Bernoulli untuk menjelaskan keanehan ini… (level 1)
    3.      Konon katanya laju angin bertambah terhadap ketinggian di atas permukaan bumi. Benarkah ? jika benar, mengapa bisa demikian ? (level 1)
    4.      Semakin tinggi cerobong asap, semakin baik sirkulasi asap yang berbondong-bondong kabur dari tempat perapian…  jelaskan pernyataan ini… (level 1)
    5.      Mengapa pesawat jet biasanya terbang di atas ketinggian 30.000 kaki ? baru tahu ya… kaecian deh lu… pisss… (level 1)
    6.      Apakah perbedaan tekanan udara pada sayap pesawat bergantung pada ketinggian pesawat tersebut dari permukaan bumi ? jelaskan… (level 1)
    7.      Air mengalir melalui slang yang berdiameter 10 cm dengan kelajuan 1 m/s. Berapakah debit air tersebut ? (level 1)
    8.      Sebuah pipa penyalur air yang berdiameter 10 cm, dihubungkan dengan sebuah pipa lain yang berdiameter 5 cm. Jika laju aliran air dalam pipa berdiameter 5 cm = 4 m/s, berapakah laju aliran air dalam pipa yang berdiameter 10 cm ? (level 1)
    9.      Sebuah pipa berjari-jari 0,15 meter disambung dengan pipa lain yang berjari-jari 0,05 m. Jika laju aliran air pada pipa besar adalah 2 m/s pada tekanan 10 N/m2, tentukan besarnya tekanan pada pipa yang kecil. Massa jenis air = 1000 kg/m3 (level 2)
    10.  Diketahui laju aliran air di penampang A dan B adalah 4 m/s dan 6 m/s. Jika tekanan air di A = 105 N/m2, tentukan tekanan di penampang B… (level 2)
    soal-fluida-a
    11.  Tataplah gambar di bawah dengan penuh kelembutan..  tentukan jarak x (level 2)
    soal-fluida-b
    12.  Tentukan laju aliran air (v) yang mengalir melalui penampang A1 jika diketahui luas penampang A1 = 20 cm2 dan luas penampang A2 = 5 cm2…  g = 10 m/s2. (level 2)
    soal-fluida-c
    Uda dulu ya… kalo dirimu punya soal , masukin saja lewat kolom komentar.